Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Black Shark 3, Kapan?

tanggal peluncuran Black Shark

Telset.id, Jakarta – Pasca serangkaian bocoran spesifikasi yang beredar, kali ini giliran tanggal kelahiran Black Shark 3 yang mulai terungkap. Pihak Xiaomi sudah mengumumkan tanggal peluncuran smartphone gaming anyar tersebut ke hadapan publik. Kapan?

Dikutip Telset.id dari GizChina, Selasa (25/2/2020), Xiaomi mengumumkan bahwa ponsel gaming tersebut akan unjuk gigi pada awal bulan Maret, tepatnya pada tanggal 3 Maret 2020. Ini juga akan menjadi smartphone Black Shark pertama yang mendukung 5G.

Sebelumnya bocoran spesifikasi Black Shark 3 yang terungkap menampilkan teknologi layar yang diusungnya. Smartphone gaming itu akan mengusung layar berukuran besar dengan resolusi maksimal QHD atau 2K.

{Baca Juga: Spesifikasi Black Shark 3 Bocor, Punya Layar 2K 120Hz}

Selain itu, layar perangkat ini juga sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz. Peningkatan dibanding dua pendahulunya, yang masih sebatas 60Hz.

Tentunya, ini merupakan sebuah peningkatan yang cukup signifikan dari Black Shark. Sebagai smartphone gaming, penerus Black Shark 2 bisa dibilang menjadi produk pertama dengan resolusi layar 2K.

Sementara untuk urusan sumber daya, bocoran menyebutkan bahwa Black Shark 3 akan ditenagai baterai berkapasitas 5.000 mAh.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Tidak hanya menggendong baterai berkapasitas jumbo, baterai dari Black Shark 3 juga sudah mendukung pengisian daya cepat 65W. Kombinasi tersebut membuat baterai ponsel terisi dari 0-100% hanya dalam waktu 38 menit. Disebutkan juga bahwa baterai tersebut memiliki cycle-life lebih dari 800 kali pengisian daya.

Black Shark 3 juga disebut-sebut akan ditopang oleh mesin gahar berupa SoC Snapdragon 865, RAM dan storage lega.

Untuk menghadirkan Black Shark 3, Xiaomi turut menggandeng Tencent. Kerja sama itu diumumkan Tencent lewat postingan di Weibo. Tencent menyatakan, akan membantu Black Shark untuk meningkatkan pengalaman gaming di smartphone tersebut.

{Baca Juga: Usai ROG Phone 2, Tencent Kini Ikut Kembangkan Black Shark 3}

Meski tidak disebutkan secara teknis bentuk kerja sama yang dilakukan, namun bisa jadi Tencent akan memberikan dukungan utilitas pada Black Shark 3. Dukungan yang dimaksud adalah, smartphone gaming yang akan datang bakal lebih maksimal mendukung game garapan Tencent, seperti PUBG Mobile dan Arena of Valor (AoV). (HR/IF)

SOURCEGizChina
Previous articleCara Memantau Titik Banjir di Jakarta Melalui PetaBencana.id
Next articleTampil Konsisten, Gunadarma Juara PUBG Mobile Campus Championship

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here