Tidak Lagi Gunakan Nama “Mi”, Ini Penjelasan Pihak Xiaomi

Telset.id, Jakarta – Nama Mi series identik dengan lini smartphone premium milik Xiaomi. Santer beredar kabar bahwa Xiaomi tidak akan lagi menggunakan nama Mi. Apa alasannya?

Untuk menjelaskan detail dibalik keputusan tersebut, pihak Xiaomi akhirnya buka suara. Mulai dari Q3 2021, seri produk “Mi” tidak lagi digunakan dan akan disebut sebagai Xiaomi.

“Perubahan ini akan menyatukan kehadiran merek global kami dan menutup kesenjangan persepsi antara merek dan produknya. Perubahan ini mungkin memerlukan waktu untuk diterapkan di semua wilayah,” tulis Xiaomi dalam pernyataan resminya.

{Baca Juga: Bocoran Harga Ritel Xiaomi Mi 11T dan Mi 11T Pro}

Dengan memperkenalkan identitas merek baru, dua seri produk yang berbeda, Xiaomi dan Redmi akan berada di bawah merek induk.

“Produk Xiaomi mewakili puncak teknologi dan menawarkan pengalaman premium. Sementara produk Redmi menghadirkan inovasi besar dengan harga yang lebih terjangkau dan ditujukan untuk audiens yang lebih muda”, jelas Xiaomi.

Diferensiasi juga tercermin dalam logo Xiaomi yang diperbarui, dengan jenis logo Xiaomi dan Redmi di bawah logo merek induk.

{Baca Juga: 5 Fitur Canggih Poco X3 GT, Flagship Killer Terbaru!}

Penamaan Xiaomi dan Redmi juga akan diterapkan pada ekosistem dan produk IoT yang akan hadir di masa mendatang.

Sebelumnya General Manager Xiaomi juga telah mengkonfirmasi bahwa Mi Store fisik sekarang akan disebut “Xiaomi Stores”.

Xiaomi Tidak Lagi Jual Redmi Note 10

Melalui akun Instagram resminya, Xiaomi resmi mengumumkan bahwa Redmi Note 10 tidak lagi diproduksi dan dijual di Tanah Air.

Stephanie Sicilia selaku Head of PR Xiaomi Indonesia, memberikan penjelasan mengenai alasan Redmi Note 10 tidak lagi dijual di sini.

Baca Juga: Review Redmi Note 10: Ponsel Rp 2 Jutaan yang Berkualitas

Ia menyampaikan rasa terima kasih atas respon positif dari konsumen Indonesia terhadap seri tersebut.

“Sejak pertama kali diperkenalkan pada bulan Maret lalu, antusiasme dari Xiaomi Fans tersebut telah membawa kami hingga berhasil menjual seluruh produk Redmi Note 10,” ujarnya.

Meski tidak lagi menjual Redmi Note 10, tetapi Xiaomi masih menyediakan seri lainnya yang tak kalah menarik. Misalnya saja, Redmi Note 10 Pro yang hadir dengan kamera 108MP dan layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz.

Baca Juga: 10 HP Xiaomi Terbaru, Spek Makin Gahar, Bisa 5G

Lalu, ada Redmi Note 10S berlayar Super AMOLED dengan kamera quad 64MP dan Redmi Note 10 5G yang mendukung teknologi 5G dengan harga Rp 2 jutaan.

“Kehadiran ragam produk ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjawab kebutuhan konsumen dengan menghadirkan inovasi terbaru dan harga sebenarnya untuk semua orang,” jelas Stephanie. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0