Xiaomi Sudah Mulai Uji Coba HyperOS 2.0

Telset.id, Jakarta – Xiaomi telah secara resmi memulai uji coba HyperOS 2.0. Informasi terbaru yang ditemukan oleh tim XiaomiTime menunjukkan bahwa HyperOS 2.0 sedang diuji coba secara resmi. 

Meskipun telah ada beberapa bocoran tentang HyperOS 2.0 selama beberapa minggu terakhir, kami belum yakin apakah informasi tersebut benar. 

Kini, tim XiaomiTime menemukan informasi penting yang mengonfirmasi bahwa HyperOS 2.0 memang sedang dalam tahap uji coba resmi. 

BACA JUGA:

HyperOS 2.0 akan diperkenalkan secara resmi pada bulan Oktober. Peningkatan Kerja pada HyperOS 2.0 telah mempercepat pekerjaan pada HyperOS 2.0. Ekstensi baru yang disebut [OSBigversion] telah ditemukan di server OTA Xiaomi, seperti yang dikutip Telset dari Gizmochina

Ekstensi baru ini menentukan versi HyperOS. Misalnya, jika Anda menggunakan HyperOS 1.0, ekstensi ini akan ditampilkan sebagai [OSBigversion] => 1.0. 

Begitu juga jika Anda menggunakan HyperOS 2.0, ekstensi ini akan ditampilkan sebagai [OSBigversion] => 2.0.Sebelumnya, tidak ada ekstensi OSBigversion.

Sebagai gantinya, ada ekstensi [Bigversion] untuk versi utama MIUI. Ekstensi Bigversion ini menentukan versi utama MIUI. 

Misalnya, jika Anda menggunakan MIUI 14, maka akan muncul sebagai “[bigversion] => 14”. Xiaomi telah menggunakan jenis ekstensi ini selama bertahun-tahun.

Kini, kami melihat bahwa ekstensi “OSBigversion” khusus digunakan untuk HyperOS. Perbedaan dengan MIUIEkstensi baru ini ditambahkan ke server OTA untuk membedakan antara versi HyperOS baru. 

Xiaomi HyperOS 2.0

Dengan ekstensi baru ini, versi HyperOS baru akan tiba dengan aman di perangkat Anda tanpa masalah. Ini menunjukkan bahwa pengembangan HyperOS 2.0 telah dimulai secara resmi.

Selain itu, versi HyperOS memiliki nomor build yang dimulai dengan V816. MIUI pertama kali dirilis pada 16.8.2010. 

Oleh karena itu, Xiaomi menetapkan nomor build menjadi V816. Sebenarnya, ada situasi berbeda terkait dengan nomor build ini.Sebelum HyperOS 1.0 dirilis, versi baru ini memiliki nomor build V15. 

Ini menunjukkan bahwa HyperOS 1.0 adalah MIUI 15 yang di-rebranding. Beberapa orang berspekulasi bahwa Xiaomi sedang membuat sistem operasi baru. Namun, ini tidak benar. 

Saat ini, Anda mungkin bahkan tidak menyadari bahwa Anda sedang menggunakan MIUI 15.Peluncuran HyperOS 2.0HyperOS 2.0 diharapkan akan diumumkan bersama dengan seri Xiaomi 15 pada bulan Oktober.

Xiaomi biasanya mengumumkan antarmuka pengguna baru dengan peluncuran besar dan secara bertahap mulai merilis pembaruan baru tersebut. Yang perlu kita lakukan sekarang adalah menunggu dengan sabar untuk HyperOS 2.0.

BACA JUGA:

Dengan hadirnya HyperOS 2.0, Xiaomi diharapkan dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih inovatif. Pengguna setia Xiaomi tentu saja sangat menantikan update ini dan akan memanfaatkan fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh HyperOS 2.0.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI