telset

Rilis Ulang, Redmi Note 8 Andalkan Prosesor Baru

Telset.id, Jakarta – Redmi Note series saat ini sudah memasuki seri Redmi Note 10. Namun kabarnya Xiaomi akan kembali ke seri sebelumnya, dimana mereka akan rilis ulang Redmi Note 8 di tahun 2021.

Menurut laporan terbaru, perusahaan teknologi asal China ini berencana meluncurkan kembali smartphone berusia dua tahun tersebut. Laporan juga menyebutkan bahwa Redmi Note 8 versi baru akan diluncurkan untuk pasar Eropa.

Dokumen listing dari FCC juga memperkuat rumor tersebut. Dalam dokumen tersebut tercatat sebuah smartphone dengan kode M1908C3JGG dan secara resmi akan dinamai Redmi Note 8 (2021).

{Baca Juga: Review Redmi Note 8: Pilihan Paling Menarik di Kelas Mid-range}

Akan Gunakan Prosesor Baru?

Redmi Note 8 (2021) tidak akan sepenuhnya sama dengan Redmi Note 8 yang meluncur pada tahun 2019. Smartphone baru ini kabarnya akan menggunakan prosesor baru.

Xiaomi rencananya bakal membenamkan chipset MediaTek Helio G85. Tentunya ini menjadi peningkatan dari Qualcomm Snapdragon 665 yang pertama kali digunakan pada Redmi Note 8.

Namun Xiaomi tetap akan mempertahankan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. HP terbaru dari Xiaomi ini juga akan menggunakan sistem operasi berbasis MIUI 12.5.

Lebih lanjut, bocoran juga mengungkapkan bahwa rilis ulang Redmi Note 8 ini akan datang dengan pengisian daya cepat yang telah ditingkatkan menjadi 22,5W. Sebelumnya output pengisian dayanya hanya 18W saja.

{Baca Juga: 10 HP Xiaomi Terbaru Mei 2021, Pilihan Mantap untuk Lebaran}

Smartphone baru ini juga akan hadir dengan setup empat kamera di bagian belakang. Salah satu kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP. Sedangkan memori internalnya berkapasitas 128 GB.

Terlepas dari beberapa perubahan di atas, tampaknya sisa spesifikasi Redmi Note 8 (2021) masih sama dengan versi 2019. Belum diketahui kapan rencananya smartphone ini bakal resmi diperkenalkan.

Smartphone ini mengusung layar berukuran besar, tepatnya 6,3 inci yang telah dilapisi Gorilla Glass 5. Saat diluncurkan di Indonesia, smartphone ini tersedia dalam tiga warna, yakni Naptune Blue, Space Black dan Moonlight White.

Di Indonesia, harga Redmi Note 8 dijual mulai dari Rp 2 jutaan sampai Rp 2,7 jutaan. Tidak diketahui juga apakah nantinya versi terbaru dari Note 8 akan tersedia secara global. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0