Kejutan! Xiaomi Indonesia Luncurkan RedmiBook 15 Pertama di Dunia

Telset.id, Jakarta – Selain meluncurkan Redmi Note 10 5G, Xiaomi Indonesia menghadirkan kejutan dengan meluncurkan laptop RedmiBook 15. Acara peluncuran di Indonesia ini sekaligus menjadi debut RedmiBook 15 secara global.

Menurut Xiaomi Indonesia, laptop ini cocok untuk generasi milenial yang membutuhkan laptop untuk work from home atau school frome home selama situasi PPKM.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse memang mengakui bahwa bisnis laptop Xiaomi masih tergolong muda. Meski demikian, mereka cukup percaya diri untuk menghadirkan laptop ke pasaran.

Baca Juga: Redmi Note 10 5G Mendarat di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

“Bisnis laptop Xiaomi hitungannya masih muda. Kita baru mulai 2 tahun terakhir. Tapi bisnis laptop ini kita anggap sudah matang. Kami cukup percaya diri menghadirkan laptop untuk pasar-pasar di dunia termasuk Indonesia,” jelas Alvin.

Spesifikasi RedmiBook 15

RedmiBook 15
RedmiBook 15

Laptop terbaru besutan Xiaomi ini ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-11. Prosesor ini memiliki kinerja yang lebih cepat 2.5x dibanding generasi sebelumnya. Sementara GPU-nya menggunakan Intel UHD Graphics.

Kinerjanya juga didukung 8GB DDR4 3200MHz RAM high speed memory menjadikan perangkat yang responsif dengan konsumsi daya baterai efektif. Dilengkapi dengan penyimpanan seluas 256GB SATA yang membuat transfer data menjadi lebih cepat.

Laptop ini mengusung layar 15.6 inci beresolusi FHD yang dilengkapi anti glare display dan DC Dimming.

Baca Juga: Mi Notebook Pro X 15 Meluncur dengan Prosesor Intel Core i7 Gen-11

Kegiatan meeting online juga makin lancar karena RedmiBook 15 dilengkapi dengan kamera 720p high definition dan microphone ganda, serta speakers 2W+2W dengan DTS Audio.

Keyboard RedmiBook15 memiliki travel distance 1.5mm menjadikan aktivitas mengetik dokumen semakin nyaman.

Baterai dengan kapasitas 46Whr  memiliki daya tahan hingga 10 jam. Tersedia juga adaptor sebesar 65W. Xiaomi mengklaim, pengisian daya selama 30 menit bisa mengisi baterai laptop sebanyak 50%.

Xiaomi mendesain laptop ini agar mudah dibawa untuk bekerja maupun belajar dari berbagai sudut ruangan di rumah. Laptop ini memiliki berat yang kurang dari 2 kg dan ketebalan hanya 19.9mm.

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Juga Mi Laptop Pro dengan Intel 11th Gen

RedmiBook 15 juga telah didukung oleh sistem operasi berlisensi Windows 10 Home. Xiaomi juga memberikan masa garansi hingga dua tahun dari 40 titik service center di seluruh Indonesia.

Perihal harga, laptop anyar dari Xiaomi ini resmi dijual mulai tanggal 27 Juli 2021 dengan harga Rp 6.999.000. Xiaomi memberikan harga khusus untuk pembelian di tanggal 27-31 Juli dengan banderol Rp 5.999.000. (HR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0