Xiaomi Redmi Note 5 Diluncurkan, Andalkan Kamera Berteknologi AI

Xiaomi Redmi Note 5 diluncurkan

Telset.id, Jakarta – Xiaomi resmi memperkenalkan Redmi Note 5 di Indonesia. Anggota baru seri Redmi Note ini membawa beberapa keunggulan dibandingkan seri sebelumnya, khususnya di sektor kamera.

Xiaomi Redmi Note 5 dibekali kamera ganda dengan resolusi masing-masing 12MP aperture f/1.9 dengan ukuran sensor 1.4 μm dan 5MP aperture f/2.0 yang mampu hasilkan foto dengan efek bokeh.

Kedua kamera inipun sudah disematkan teknologi segmentasi semantik berbasis Artificial Intelligence (AI). Teknologi ini sendiri memungkinkan kamera untuk mendeteksi sudut yang membedakan background dengan objek foto untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh.

“Smartphone ini memiliki teknologi AI. Ini juga pertama kalinya kami mengadopsi teknologi dual-camera untuk seri Redmi Note,” kata Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, saat acara peluncuran Xiaomi Redmi Note 5 di Jakarta, Rabu (18/04/2018).

Baca Juga: Xiaomi akan Beli GoPro?

Teknologi berbasis AI juga terdapat di kamera depan Xiaomi Redmi Note 5 yang beresolusi 13MP yang juga didukung dengan teknologi Beautify 4.0 dan juga HDR. Menurut Steven, berkat teknologi tersebut, hasil foto selfie akan lebih baik karena sistem akan “memperbaiki” wajah pengguna dengan efek yang tidak terlalu berlebihan.

“Bisa menghilangkan minyak pada dahi, menyamarkan bekas jerawat, menghapus lingkaran bawah mata yang gelap, sampai mampu memancungkan hidung,” jelasnya.

Baca Juga: Desainnya Ekstrem, Seperti Ini Tampilan Xiaomi Blackshark

Xiaomi Redmi Note 5 mengusung layar berukuran 5,99 inch beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 18 : 9. Smartphone ini ditenagai prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 636, dua varian RAM dan ROM masing-masing 3GB/32GB dan 4GB/64GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh dan sistem operasi MIUI 9 berbasis Android 8.1 Oreo.

“Redmi Note 5 jadi smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan Snapdragon 636,” klaim Steven. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here