Xiaomi Mi Smart Band 6 Diperkenalkan. Fiturnya Makin Lengkap

Telset.id, Jakarta – Xiaomi merilis generasi terbaru dari smartband mereka, Mi Smart Band 6. Gelang pintar nan populer ini mendapatkan peningkatan fitur dan spesifikasi terbesar sejak kehadiran Mi Band 3.

Xiaomi Mi Smart Band 6 tampil dengan layar berukuran 1,56 inci dan memiliki sudut yang membulat. Tampilan luarnya sendiri mirip-mirip dengan Mi Band generasi sebelumnya.

Layarnya memiliki resolusi 152 x 486 piksel dengan kerapatan mencapai 326 ppi. Kecerahan layarnya pun cukup tinggi, mencapai 450 nits maksimal.

Xiaomi Mi Smart Band 6

Sebagai tambahan, Xiaomi juga memberikan lapisanĀ tempered glass dengan lapisan anti sidik jari pada panel layar Mi Band 6.

{Baca juga: Xiaomi Mi 11 Pro dan Mi 11 Ultra Rilis, Speknya Bikin Kagum!}

Smartband satu ini juga telah tahan air hingga 5 ATM. Jadi, pengguna bisa membawanya berenang ataupun ke tempat yang basah tanpa khawatir.

Sejumlah peningkatan besar disematkan Xiaomi pada perangkat terbarunya. Salah satunya adalah dengan adanya fitur pelacakan SpO2 untuk melacak kualitas pernapasan pengguna saat tidur.

Xiaomi Mi Smart Band 6 juga dapat melacak REM atau Rapid Eye Movement, kualitas tidur, sampai detak jantung selama 24 jam non-stop.

Xiaomi Mi Smart Band 6

Smartband Xiaomi ini telah ditenagai oleh baterai LiPo 125 mAh, kapasitasnya sama dengan generasi sebelumnya. Baterai sebesar itu dapat menopang perangkat selama 14 hari untuk penggunaan normal.

Proses pengisian dayanya pun masih sama dengan generasi terdahulu. Pengguna tinggal menghubungkan Mi Band 6 ke charger magnetik untuk mengisi daya baterai.

{Baca juga: Review Xiaomi Mi 11: Flagship Gahar Bertenaga dengan Snapdragon 888}

Fitur lainnya yang ditambahkan adalah pelacakan siklus menstruasi wanita dan pemantauan stres. Kemudian, ada 30 mode olahraga dan beberapa mode di antaranya dapat mendeteksi aktivitas olahraga pengguna secara otomatis, seperti berjalan, treadmill, bersepeda, mesin dayung, dan elips.

Xiaomi Mi Smart Band 6 tersedia dengan warna strap silikon Black, Orange, Yellow, Olive, Ivory, dan Blue. Untuk harga, perangkat ini dijual perdana di China dengan banderol USD 35 atau Rp 500 ribuan saja. Menarik?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -