Xiaomi Pastikan Mi Pad 5 Dukung Stylus dan Aksesori Keyboard

Telset.id, Jakarta – Pasar tablet mulai menggeliat di tengah-tengah masa pandemi Covid-19. Terbukti, beberapa vendor mulai merilis tablet terbarunya, tak terkecuali Xiaomi. Pada 10 Agustus nanti, perusahaan asal China ini akan menghadirkan tablet Xiaomi Mi Pad 5.

Dari teaser undangan yang dibagikan Xiaomi, rencananya tablet terbaru ini akan diperkenalkan secara resmi pukul 19.30 waktu Beijing, China.

Jika dilirik, ada hal yang menarik perhatian pada dua gambar undangan yang tersebar luas di media sosial Weibo. Xiaomi seolah mengonfirmasi kalau Mi Pad 5 nantinya akan mendukung stylus dan juga keyboard sebagai aksesori utamanya.

Gambar resmi ini memperlihatkan panel layar Mi Pad 5 yang datar dan mendukung stylus. Tidak disebutkan seperti apa kemampuan stylus dari Xiaomi Mi Pad 5 ini.

Baca juga: Bocoran Lengkap Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 4 Terungkap di Situs TENAA

Xiaomi Mi pad 5 stylus

Mengacu pada laporan dari GSMArena, tablet ini akan hadir dengan layar IPS LCD berukuran 10,9 inci dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Spesifikasi layarnya dinilai mampu memberikan pengalaman yang lancar saat pengguna menggoreskan stylus pada layar.

Untuk menunjang produktivitas pengguna, Xiaomi menyertakan case keyboard dengan tekstur kulit. Casing ini memiliki slot khusus pada bodinya untuk menyimpan stylus.

Dengan adanya keyboard tersebut, Mi Pad 5 kemungkinan berjalan pada sistem operasi MIUI berbasis Android terbaru yang dirancang agar mampu menawarkan pengalaman layaknya laptop berbasis Windows.

Xiaomi Mi pad 5 keyboard

{Baca juga: Muncul di Weibo, Spesifikasi Mi Pad 5 dengan Layar 2K, Snapdragon 860}

Kehadiran aksesoris tersebut terbilang wajar, karena Mi Pad 5 sendiri akan dibekali dengan spesifikasi yang powerful. Rumornya, tablet ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 860 atau Snapdragon 870 dengan kapasitas RAM, memori penyimpanan, dan kapasitas baterai yang besar.

Kabar lainnya, Xiaomi Mi Pad 5 akan tersedia dalam tiga varian, model Lite sebagai versi terendah, standar, dan juga varian tertinggi Pro. Well, kita tunggu saja kehadiran tablet terbaru ini nanti ya! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0