Gizmo

Duo Xiaomi Mi Note 10 Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp 8 Jutaan

Muhammad Faisal Hadi Putra

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro telah diluncurkan secara resmi. Kedua smartphone ini merupakan versi global dari Xiaomi Mi CC9 Pro dan Mi CC9 Pro Premium Edition yang beredar di China.

Sebagian besar spesifikasi dari kedua smartphone ini sebenarnya sama. Yang membedakan, hanyalah dari sisi teknologi lensa kamera, serta besaran RAM dan memori penyimpanan saja.

Xiaomi Mi Note 10 mengusung layar berjenis Super AMOLED berukuran 6,47 inci beresolusi maksimal Full HD+. Layar tersebut telah didukung oleh teknologi in-display fingerprint terbaru yang lebih tipis dan cepat.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Note 10 Jelang Peluncurannya}

“Sensor generasi terbaru lebih tipis 88% dari generasi sebelumnya,” jelas Xiaomi, seperti dikutip Telset.id dari GSMArena, Kamis (07/11/2019).

Di sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 730G dan baterai berkapasitas 5,260 mAh dengan fast charging 30W. Sementara untuk RAM dan storage, Mi Note 10 disematkan konfigurasi 6GB/128GB, sementara Mi Note 10 Pro 8GB/256GB.

Kamera menjadi daya tarik utama dari Xiaomi Mi Note 10 maupun Mi Note 10 Pro. Terdapat lima kamera utama plus satu kamera depan pada smartphone ini.

Masing-masing konfigurasinya adalah lensa utama 108MP bersensor Samsung ISOCELL Bright HMX dengan lensa 7P untuk model standar dan lensa 8P untuk Mi Note 10 Pro, lensa telephoto 5MP dengan 5x optical-zoom, 12MP lensa portrait, dan 20MP lensa ultrawide. Sedangkan kamera depan, beresolusi 32MP.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Xiaomi menyediakan 3 opsi warna untuk smartphone terbarunya, yakni Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black.

Smartphone tersebut akan dijual di kawasan Eropa terlebih dahulu pada 11 November di Jerman dan 15 November di Spanyol dan Italia, dan 18 November di Perancis, dengan harga €549 Rp 8,5 jutaan untuk model standar dan €649 untuk Rp 1 jutaan untuk model Pro. (FHP)

Sumber: GSMArena

Leave a Comment