Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite Punya Spek Kencang, Ini Bocorannya

Xiaomi Mi A3

Telset.id, Jakarta – Xiaomi tengah mempersiapkan seri selanjutnya dari smartphone Android One mereka, yakni Xiaomi Mi A3 dan Xiaomi Mi A3 Lite. Akan tetapi, brand asal China ini akan melakukan hal yang tak biasa untuk seri smartphone Android One mereka.

Xiaomi tidak lagi merancang seri Mi A yang biasanya identik dengan seri Mi X, seperti seperti Mi 5X (Mi A1), dan Mi 6X (Mi A2).

Khusus untuk Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite, Xiaomi akan membuatnya mirip dengan Xiaomi Mi CC9 dan Mi CC9e, tapi dengan adanya sedikit peningkatan di sektor dapur pacunya.

{Baca juga: Xiaomi Bikin Smartphone dengan Kamera ala Reno 10x Zoom}

Dikutip Telset.id dari My Smart Price, Jumat (12/07/2019), Mi A3 yang memiliki kode bamboo_sprout bakal ditenagai oleh prosesor Snapdragon 730. Sementara Mi A3 dengan kode cosmos_sprout, ditopang oleh prosesor Snapdragon 675.

Apabila dibandingkan dengan Mi CC9 yang punya prosesor Snapdragon 710, Mi A3 punya core yang lebih tinggi, yakni Cortex-A76 berbasis Kryo 470. Dan juga, smartphone ini punya GPU powerful, yaitu Adreno 618 yang jauh lebih baik 25% dibandingkan Adreno 616 di Mi CC9.

Foto: GSMArena

Mi A3 juga diprediksi memiliki efisiensi daya yang lebih bagus. Sebab, prosesor tersebut dibangun berdasarkan fabrikasi 8nm dengan proses LPP dari Samsung.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Begitu juga dengan Mi A3 Lite. Dilansir dari GSMArena, Snapdragon 675 yang disematkan di dalamnya punya core yang lebih besar dibandingkan Snapdragon 665 di Mi CC9e.

Hingga kini, masih belum diungkapkan kapan Mi A3 dan A3 Lite bakal diluncurkan secara resmi. So, kita nantikan saja kehadirannya ya! (FHP)

Sumber: My Smart Price

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here