Xiaomi 13 Versi Global Muncul di Situs NBTC dan BIS, Siap Meluncur?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi 13 versi standar dan Pro kini telah mengantongi sertifikasi NBTC dan BIS, yang mana hal ini menandakan bahwa peluncuran untuk pasar global semakin dekat.

Xiaomi sebenarnya sudah meluncurkan perangkat smartphone flagship ini di China pada bulan Desember 2022 lalu.

Namun, dengan model global dari smartphone ini sudah muncul di beberapa situs sertifikasi negara selain China, menandakan kehadirannya mungkin sebentar lagi.

BACA JUGA:

Dikutip Telset dari GSMArena, Xiaomi 13 Pro versi global terlihat di database sertifikasi Bureau of India Standar atau BIS, dan NBTC asal Thailand, dengan nomor model 22101132G.

Sedangkan, Xiaomi 13 hadir di database sertifikasi NBTC, dengan nomor model 22111133G. Dalam hal ini, kode terakhir G menandakan ini adalah varian global.

Namun, berdasarkan sertifikasi tersebut tampaknya Xiaomi 13 standar kemungkinan tidak tersedia secara resmi di India.

Ini merupakan strategi yang xukup aneh yang diterapkan Xiaomi, meskipun ini masih rumor sampai saat ini. Kita perlu menunggu beberapa informasi resmi untuk mendapatkan informasi yang pasti.

BACA JUGA:

Spesifikasi keduanya kemungkinan tidak berbeda dengan versi china. Xiaomi 13 menggunakan layar AMOLED fleksibel FHD+ berukuran 6,36 inci dengan refresh rate 120Hz. Xiaomi 13 ditenagai chipset terbaru, Snapdragon 8 Gen 2. Chipset ini disokong RAM LPDDR5X dan UFS 2.0, dengan tiga opsi penyimpanan internal 128 GB, 526 GB dan 512 GB.

Sedangkan, untuk versi Pro-nya memiliki panel berukuran 6,73 inch QHD+, refresh rate hingga 120Hz, dan kecerahan puncak 1900 nits. Perangkat akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang dikonfigurasikan dengan RAM LPDDR5 8G dan 12GB. Penyimpanan berteknologi UFS 4.0 dengan kapasitas hingga 512 GB.

Meskipun, informasi sebelumnya menyatakan Xiaomi 13 Series akan rilis global dengan tujuan awal Vietnam pada minggu terakhir Februari 2023. Model 13 Pro diperkirakan tiba di pasar India pada Maret 2023 nanti. Kita masih perlu menunggu informasi lebih lanjut untuk mengetahui kapan smartphone ini rilis resmi. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0