Xiaomi Bikin Smartphone dengan Kamera ala Reno 10x Zoom

Telset.id, Jakarta – Kamera periskop mulai muncul sebagai salah satu fitur utama di smartphone flagship, seperti Oppo Reno 10x Zoom dan Huawei P30 Pro. Setelah dua brand tersebut, giliran Xiaomi yang kabarnya sedang mengembangkan smartphone dengan teknologi serupa.

Hal ini setidaknya terindikasi dari paten yang telah disetujui oleh State Intellectual Property Office of China pada tanggal 2 Juli. Paten ini mengungkapkan rincian implementasi kamera periskop di smartphone Xiaomi.

Paten ini memberikan gambaran desain dan konfigurasi kamera di smartphone Xiaomi. Brand China ini merancang kombinasi kamera utama dengan setidaknya satu lensa periskop yang ditempatkan tegak lurus dari lensa utama.

{Baca juga: Saat Redmi K20 Pro “Jadi Korban” #BottleCapChallenge Bos Xiaomi}

Berkat proses pembiasan cahaya, lensa periskom di smartphone akan memiliki beberapa pengaturan zooming atau pembesaran tanpa meningkatkan ukuran kamera utama dan perangkat.

Dengan konfigurasi tersebut, kamera mampu menghasilkan foto zoom lossless dengan Optical Image Stabilization (OIS). Belum diketahui spesifikasi lengkap dari kamera periskop rancangan Xiaomi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Akan tetapi melihat Huawei dan Oppo yang menawarkan focal length hingga 125mm dan 135mm, bisa jadi kamera versi Xiaomi juga berada dalam kisaran yang sama.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Selasa (09/07/2019), smartphone pertama Xiaomi yang bakal menggunakan teknologi terbaru itu adalah Xiaomi Mi Mix 4 ataupun suksesor dari Xiaomi Mi 9. Wajar saja, karena keduanya merupakan seri flagship dari brand tersebut. (FHP)

Sumber: GSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0