Oppo Find Y jadi Smartphone Pertama dengan “Kamera di Layar”

Oppo Find Y

Telset.id, Jakarta – Setelah meluncurkan Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom, Oppo dilaporkan sedang mempersiapkan suksesor dari Oppo Find X. Dikabarkan, suksesor smartphone flagship ini bakal bernama Oppo Find Y yang mengusung teknologi in-display camera atau kamera di dalam layar.

Hal ini diketahui setelah Oppo mengajukan merek dagang ke World Intellectual Property Office (WIPO) untuk nama Find Y. Merek ini dikategorikan sebagai Class 9 yang mencakup smartphone.

Dilansir Telset.id dari Gizmochina, Selasa (09/07/2019), Find Y kemungkinan besar akan menawarkan berbagai fitur dan teknologi inovatif di dalamnya, mirip seperti yang dilakukan Oppo terhadap Find X.

{Baca juga: Oppo Pamer Smartphone dengan “Kamera di Layar”, Segera Rilis?}

Salah satu teknologi yang disematkan adalah kamera di dalam layar. Asal tahu saja, teknologi ini pertama kali diperlihatkan oleh VP Oppo, Brian Shen lewat video berdurasi 21 detik yang disebat via Weibo.

Dalam video, terlihat smartphone dengan sisi-sisi layar yang melengkung seperti Find X. Yang menarik perhatian, kamera depan pada smartphone ternyata tersembunyi di dalamnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Ketika kamera aktif, muncul lingkaran putih di bagian atas layar. Seketika, layar langsung menampilkan gambar yang ditangkap kamera depan.

Diprediksi, Oppo Find Y ataupun seri suksesor Oppo Find X dengan teknologi kamera di dalam layar akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 mendatang. (FHP)

Sumber: Gizmochina

Previous articleXiaomi Bikin Smartphone dengan Kamera ala Reno 10x Zoom
Next articleMenteri Susi Ajak Zuckerberg Lomba Dayung Berhadiah Saham Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here