Xiaomi Bakal Rilis PC Desktop, Begini Tampangnya

Telset.id, Jakarta – Xiaomi bersiap untuk mengembangkan bisnisnya. Tidak hanya menghadirkan smartphone, tablet, laptop atau perangkat IoT lainnya, raksasa teknologi asal China itu dikabarkan akan merilis perangkat PC desktop.

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Senin (05/12/2022), Xiaomi rencananya akan memperkenalkan 2 perangkat PC desktop atau CPU terbarunya pada 1 Desember 2022. Namun, acara tersebut harus ditunda karena China berkabung atas meninggalnya mantan sekretaris jenderal Partai Komunis China, Jiang Zemin.

Meski belum diluncurkan, bocoran CPU Xiaomi sudah beredar di Weibo. Produk yang diduga bernama Xiaomi Host Mini PC ini dipamerkan dalam keadaan barebone. Artinya, PC Xiaomi memiliki 100W XM22AL5X PSU yang telah diinstal dan tidak ada yang lain.

Kemudian PC juga memakai motherboard Mini-ITX, dan ada GPU dengan slot ganda. Sementara kasing PC Xiaomi akan memiliki pelat khusus di bagian belakang dengan tombol windows dan kombo tombol “M” yang digambarkan di atasnya.

BACA JUGA:

Bagian lain yang menarik adalah sakelar mekanis yang dipasang di bagian belakang PC Host Mini. Tidak diketahui apa fungsinya, tetapi foto Weibo yang bocor menyertakan paket aksesori kemungkinan bisa dihubungkan ke sakelar tersebut.

PC mini buatan Xiaomi ini memakai Intel NUC, dan ditenagai oleh MD Ryzen 7 6800H APU, chip 45W dengan Radeon 680M RDNA2 iGPU. Tidak ketinggalan ada memori 16 GB dan SSD 512 GB.

Harga untuk PC tersebut diprediksi mulai dari USD 570 atau Rp 8.789.400. Xiaomi belum memberikan informasi resmi mengenai rumor perangkat PC desktop ini.

Mobil Listrik Xiaomi dan Robot Humanoid

Xiaomi PC Desktop

Perlu diketahui kalau Xiaomi terus mengembangkan berbagai inovasi teknologi selama beberapa bulan terakhir. Contohnya pada Agustus 2022 lalu, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan berbagai teknologi yang sedang dikembangkan.

Misalnya robot humanoid pertama buatan Xiaomi yang bernama CyberOne. Tingginya 177 sentimeter dan berat 52 kilogram. CyberOne bisa melakukan sejumlah gerakan manusia. CyberOne pun dibuat lebih efisien dan ringan oleh Xiaomi.

Algoritma rancangan sendiri seperti humanoid bipedal control memungkinkan CyberOne untuk berpostur berjalan yang natural dan stabil, bahkan mengangkat beban. CyberOne sanggup mengangkat beban hingga 1,5 kilogram hanya dengan satu tangan.

BACA JUGA:

Berikutnya ada pengembangan mobil listrik pintar lewat Xiaomi Pilot Technology. Xiaomi berencana menginvestasikan Rp 7,1 triliun pada tahap awal fase riset dan pengembangan mobil otonom.

Setidaknya, ada lebih dari 500 profesional, termasuk 50 ahli di industri, yang direkrut oleh Xiaomi untuk mengembangkan teknologi mobil pintar otonom masa depan. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0