Xiaomi akan Jual Smart Home di Amerika Serikat

Smart Home

Telset.id, Jakarta – Xiaomi berencana membawa produk smart home ke Amerika Serikat (AS). Smart home yang akan dibawa oleh Xiaomi ke negeri paman Sam ini akan didukung Google Assistant.Pengumuman tersebut sempat mengejutkan pengunjung dan peserta konferensi pengembang Google I/O 2018. Mereka tak mengira Xiaomi akan menghadirkan smart home, didukung Google Assistant pula.

Menurut Head of International Xiaomi, Wan Xiang, produk pertama yang menuju Negeri Paman Sam terdiri atas Mi Bedside Lamp, Mi LED Smart Bulb, dan Mi Smart Plug.

Tapi, dilansir GSM Arena, Xiaomi bisa saja lebih banyak membawa produk smart home ke AS. Sayang, belum ada konfirmasi mengenai kapan perusahaan asal Tiongkok itu akan merilis ponsel di AS.

CEO Xiaomi, Lei Jun, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa perusahaan sedang mencari cara untuk membawa telepon ke AS. Xiaomi menargetkan, rencana itu paling lambat berlangsung hingga 2019.

Baru-baru ini, Xiaomi juga mengumumkan rencana untuk memperluas pasar di Spanyol dan masuk ke Prancis serta Italia. Xiaomi juga akan memperluas penetrasi di pasar Inggris.

Di acara Mi Pop yang digelar di Mumbai, India, Xiaomi juga memperkenalkan dua aplikasi baru, yakni Mi Music dan Mi Video. Mi Music sendiri merupakan layanan musik mirip Spotify, sedangkan Mi Video mengusung konsep yang hampir sama dengan layanan video streaming Netflix.

Meski baru diluncurkan, aplikasi Mi Music bisa dibilang menyuguhkan katalog musik yang cukup lengkap. Demikian halnya Mi Video, menghadirkan jutaan film dari seluruh dunia. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here