Smartphone Flagship Xiaomi akan Pakai Kamera Leica, Debut di Xiaomi 12 Ultra?

Telset.id, Jakarta –  Xiaomi secara resmi mengumumkan hubungan Kerjasama dengan pabrikan kamera Jerman Leica. Xiaomi 12 Ultra disebut-sebut akan menjadi smartphone flagship Xiaomi pertama yang akan menggunakan kamera Leica, yang meluncur Juli tahun ini.

Pabrikan smartphone asal China sudah semakin banyak yang menggandeng parusahaan kamera ternama. Leica sebelumnya telah bermitra dengan Huawei, Panasonic, dan Sharp.

Sementara OnePlus dan Oppo sebelumnya juga menggandeng perusahaan fotografi Swedia Hasselblad, untuk smartphone seri OnePlus 10 Pro dan Oppo Find X5.

Baca juga: Lebih Ngebut! Xiaomi 12 Ultra Ditenagai Snapdragon 8 Gen 1+

Kamera Leica dikabarkan akan memulai debutnya bersama smartphone flagship Xiaomi mendatang, Xiaomi 12 Ultra. Smartphone ini akan menggantikan Mi 11 Ultra dari tahun lalu.

Xiaomi melalui siaran pers mengumumkan kerja sama strategis jangka panjangnya dengan Leica untuk bersama-sama mengembangkan teknologi kamera untuk smartphone andalan perusahaan yang akan datang.

Smartphone Xiaomi dengan kamera Leica akan diperkenalkan pada Juli tahun ini. Xiaomi menyatakan bahwa kedua perusahaan berbagi ide yang sama mengenai pengembangan kamera smartphone lewat terobosan teknologi ekstrem dan pengejaran estetika.

“Selama kerja sama, mulai dari desain optik hingga penyetelan orientasi estetika, teknologi inovatif, filosofi produk, dan preferensi pencitraan kedua belah pihak telah mengalami peningkatan yang siginifikan, yang belum pernah terjadi sebelumnya” ujar CEO Xiaomi Lei Jun.

Sementara itu, Matthias Harsch, CEO Leica Camera AG menambahkan, bahwa pihaknya yakin smartphone pertama dengan kamera flagship yang dikembangkan bersama kedua perusahaan telah mengalami kemajuan yang nyata.

Baca juga: Xiaomi 12 Ultra Menyusul, Bawa Spesifikasi Lebih Edan

“Kami akan memberikan konsumen mobile fotografi dengan kualitas gambar yang luar biasa, estetika klasik ala Leica, kreativitas tanpa batas, dan akan membuka era baru kamera seluler pencitraan” kata Matthias Harsch.

Seperti telah disebutkan di atas, bahwa kuat dugaan smartphone flagship Xiaomi pertama yang akan menggunakan kamera Leica adalah Xiaomi 12 Ultra. Beberapa bocoran yang beredar telah mengungkap spesifikasi HP terbaru Xiaomi tersebut.

Menurut rumor sebelumnya, Xiaomi 12 Ultra akan ditenagai chipset andalan terbaru Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, fitur pengisian cepat 120W dan layar 6,6 inci, baterai 4.860mAh, dan mungkin termasuk sensor Sony IMX989.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12, 12 Pro & 12X

Namun hingga berita ini ditulis, perusahaan smartphone asal China itu belum mengkonfirmasi detail apa pun tentang kabar Xiaomi 12 Ultra yang beredar liar di internet.

Xiaomi sendiri saat ini bersaing ketat dengan sesama pemain China, seperti OnePlus, Vivo dan Oppo, yang juga menjalin kerjasama dengan perusahaan kamera ternama. Oppo dan OnePlus sebelumnya telah bekerjasama dengan Hasselblad, sementara Vivo menggandeng Zeiss. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0