Xiaomi 11T, Xiaomi 11T Pro Rilis dengan Kamera 108 MP, Layar 120Hz

Telset.id, Jakarta – Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro sudah resmi diluncurkan dalam sebuah acara global Xiaomi yang digelar pada hari Rabu (15/9/2021). Kedua HP baru ini hadir dengan menawarkan kamera utama 108 MP dan kapasitas RAM yang besar.

Masih mengandalkan fitur kamera, Xiaomi mengklaim bahwa kedua smartphone ini dirancang dengan pengalaman “Sinemagic”, dengan banyak fitur foto dan video yang melimpah.

Tak hanya urusan fotografi, Xiaomi 11T Pro juga menawarkan daftar spesifikasi superior di bagian mesinnya, yang mencakup RAM hingga 12GB dan pengisian cepat 120W.

Spesifikasi Xiaomi 11T

Spesifikasi Xiaomi 11T
Xiaomi 11T

Spesifikasi Xiaomi 11T tergolong mumpuni, dengan berjalan pada Android 11 dengan MIUI 12.5 di atasnya, ponsel ini berukuran 164.1×76.9×8.8mm dan memiliki bobot seberat 203 gram.

Secara desain, smartphone ini menampilkan desain layar datar dengan tetap mempertahankan gaya punch hole atau desain layar berlubang sebagai tempat kamera selfie di depan.

Masih pada bagian depan. layar datar HP terbaru Xiaomi ini menampilkan panel layar AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate “hanya” mencapai 90Hz saja.

Beralih ke bagian mesin dalamnya, HP ini ditenagai chipset octa-core MediaTek Dimensity 1200-Ultra SoC, yang disokong dengan 8GB RAM untuk model standar. HP ini hadir dengan penyimpanan internal hingga 256GB.

Membahas kameranya, ponsel ini dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera belakang yang menampung sensor utama 108 megapiksel, kamera ultra wide 8 megapiksel dengan aperture f/2.2 dan bidang pandang 120 derajat, dan kamera telemakro dengan lensa f/2.4.

Pengaturan kamera belakang juga memungkinkan perekaman video hingga 8K dan dukungan HDR10+ “end-to-end”. Selanjutnya, ada mikrofon ketiga di samping dua mikrofon standar untuk mengaktifkan fitur Audio Zoom, yang diklaim bosa menangkap audio dari jarak jauh lebih baik.

Spesifikasi Xiaomi 11T
Xiaomi 11T

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 11T yang Bakal Masuk Indonesia

Sementara di bagian depan, Xiaomi menyematkan kamera depan 16 megapiksel untuk Anda yang doyang selfie atau untuk kebutuhan video call

Pilihan konektivitas termasuk 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth v5.2, GPS/A-GPS, NFC, blaster Inframerah (IR), dan port USB Type-C. Ada juga sensor sidik jari yang dipasang di samping. Selanjutnya, ponsel ini dilengkapi dengan speaker ganda dan termasuk dukungan Dolby Atmos.

Untuk urusan sumber dayanya, Xiaomi telah menyediakan baterai 5.000mAh, yang mendukung turbocharging Xiaomi 67W, yang diklaim mampu mengisi penuh baterai dalam 36 menit saja.

Spesifikasi Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T Pro
Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T Pro menjadi varian tertinggi dengan tampilan yang masih identik dengan model standar, hanya saja menawarkan spesifikasi yang lebih baik. Ponsel ini sudah berjalan pada Android 11 dengan MIUI 12.5 di atasnya.

Ponsel ini menampilkan layar AMOLED true-color 10bit datar 6,67 inci dengan fitur refresh rate AdaptiveSync hingga 120Hz. Fitur ini secara dinamis akan menyesuaikan kecepatan refresh sesuai konten di layar. Layarnya juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

Untuk urusan dapur pacunya, smartphone ini ditenagai chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 888 SoC, ditambah dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Xiaomi 11T Pro memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang sama dengan yang tersedia di versi standar. Ini berarti Anda akan mendapatkan sensor utama 108 megapiksel, bersama dengan kamera ultra wide 8 megapiksel dan kamera telemakro.

Pengaturan kamera ini juga mendukung perekaman video hingga 8K dan dukungan HDR10+. Demikian pula, Anda mendapatkan fitur Audio Zoom untuk menangkap audio dari jarak jauh.

Baca juga: Tidak Lagi Gunakan Nama “Mi”, Ini Penjelasan Pihak Xiaomi

Sementara di depan, smartphone ini dilengkapi dengan sensor kamera selfie 16 megapiksel untuk kebutuhan foto selfie dan video chat.

Pilihan konektivitas termasuk 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth v5.2, GPS/A-GPS, NFC, IR blaster, dan port USB Type-C. Ponsel ini dilengkapi dengan speaker stereo ganda yang disetel oleh Harman Kardon.

Selanjutnya, ada dukungan untuk Dolby Atmos dan Dolby Vision. Ponsel ini juga menyertakan sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian samping perangkat.

Ponsel ini mengemas baterai besar 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat Xiaomi HyperCharge 120W, yang diklaim mampu mengisi penuh baterai penuh hanya dalam 17 menit saja.

Harga Xiaomi 11T dan 11T Pro

Harga Xiaomi 11T
Xiaomi 11T Pro

Harga Xiaomi 11T dibanderol pada kisaran harga EUR 499 atau kira-kira sekitar Rp 8,3 jutaan untuk varian penyimpanan 8GB RAM + 128GB. Ponsel ini juga hadir dalam model penyimpanan 8GB RAM + 256GB yang dibanderol dengan harga EUR 549 (sekitar Rp 9,2 juta).

Sedangkan untuk harga Xiaomi 11T Pro dibanderol EUR 649 (sekitar Rp 10,9 jutaan) untuk model penyimpanan 8GB RAM + 128GB, dan untuk opsi penyimpanan 8GB RAM + 256GB dibanderol EUR 699 (sekitar Rp 11,7 jutaan).

Baca Juga: Redmi Note 10 Tidak Lagi Dijual, Ini Penjelasan Xiaomi Indonesia

Sementara untuk opsi tertinggi dengan penyimpanan 12GB RAM + 256GB dibanderol seharga  EUR 749 atau kira-kira pada kisaran harga Rp 12,5 jutaan.

Kedua ponsel ini hadir dalam pilihan warna Celestial Blue Meteorite Grey, dan Moonlight White dan akan tersedia untuk dibeli di Eropa.

Ponsel ini dijanjikan akan menawarkan tiga peningkatan sistem Android serta empat tahun patch keamanan. Belum ada informasi kapan HP Xiaomi terbaru ini akan masuk ke pasar Indonesia. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0