telset

Microsoft Bawa Layanan Xbox Cloud Gaming ke iPhone dan iPad

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat diuji selama beberapa bulan, Microsoft akhirnya resmi mengumumkan kehadiran Xbox Cloud Gaming ke iPhone dan iPad.

Mulai 20 April, Microsoft akan mengirimkan undangan untuk memilih anggota Xbox Game Pass Ultimate, yang akan memungkinkan mereka untuk mengikuti fase beta terbatas Xbox Cloud Gaming di perangkat iOS mereka.

“Kami percaya bahwa game, hiburan interaktif itu, sebenarnya bukan tentang perangkat keras dan perangkat lunak. Ini bukan tentang piksel. Ini tentang orang-orang. Permainan menyatukan orang-orang,” kata Phil Spencer, Head of Gaming Microsoft.

{Baca Juga: Windows 11 Diperkenalkan, Tampilan Modern dan Kaya Fitur Produktif}

“Game membangun jembatan dan menjalin ikatan, menghasilkan empati timbal balik diantara orang-orang di seluruh dunia. Sukacita dan komunitas — itulah sebabnya kami ada di sini,” sambungnya.

Akan ada lebih dari 100 judul Xbox Game Pass untuk dimainkan selama fase beta terbatas. Seiring Microsoft terus menguji layanan, lebih banyak pemain di 22 negara yang didukung akan menerima undangan, serta menambahkan dukungan untuk lebih banyak perangkat.

Xbox Cloud Gaming
Xbox Cloud Gaming

Jika Anda merupakan salah satu pemain beruntung yang menerima undangan ke Xbox Cloud Gaming, Anda memerlukan controller Bluetooth atau USB yang kompatibel untuk mulai bermain.

Atau, Anda dapat menggunakan kontrol sentuh jika game yang Anda mainkan mendukung. Saat ini, ada lebih dari 50 judul yang menampilkan dukungan kontrol sentuh khusus.

{Baca Juga: Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11, Update Gratis!}

Fase beta terbatas dimaksudkan untuk menyempurnakan banyak fitur layanan sambil mencoba menawarkan pengalaman yang konsisten kepada pemain di seluruh platform. Jadi jika Anda menemukan bahwa beberapa hal tidak berfungsi sebagaimana mestinya, masalah tersebut bisa diperbaiki.

Perlu dicatat, untuk bisa mendapatkan Xbox Cloud Gaming Anda memerlukan langganan Xbox Game Pass Ultimate dengan biaya USD 15 atau Rp 200 ribuan per bulan.

Sebagai tambahan, untuk bisa menjalankan cloud gaming, diperlukan konekti internet yang relatif kuat dan stabil. Disarankan oleh Microsoft untuk menggunakan koneksi WiFi 5Ghz atau koneksi dari data selular dengan kecepatan unduhan mencapai 10 Mbps. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0