telset
spot_img

Wow! Harga Samsung Galaxy Z Fold2 Rp 48 Juta

Telset.id, JakartaSamsung resmi meluncurkan smartphone lipat generasi terbaru yang dijuluki Galaxy Z Fold2. Penasaran berapa banderol harga yang disematkan pada Galaxy Z Fold2?

Galaxy Z Fold2 rencananya akan tersedia pada tanggal 18 September 2020 mendatang di 40 negara. Sementara sesi pre order sudah dibuka mulai tanggal 1 September 2020 setelah acara peluncuran.

{Baca Juga: Cara Pakai Fitur Handwriting to Text di Samsung Galaxy Note 20}

Sayangnya pihak Samsung Indonesia belum memberikan keterangan terkait pemesanan dan ketersediaan Galaxy Z Fold2.

Perihal harga Galaxy Z Fold2, smartphone lipat ini resmi dijual di Amerika Serikat dengan harga USD 1.999 atau sekitar Rp 29 jutaan. Tersedia juga edisi spesial Thom Brown yang dibanderol USD 3.299 atau setara Rp 48 jutaan.

Pengguna Galaxy Z Fold2 juga dapat mengakses layanan Galaxy Z Premier. Ini merupakan layanan pelanggan yang diberikan oleh Samsung.

Selain itu, pemilik Galaxy Z Fold2 juga dapat mendaftar Samsung Care+ yang akan memberikan perlindungan perangkat terhadap kerusakan yang tidak sengaja sebanyak satu kali. Ini berlaku selama satu tahun sejak tanggal pembelian.

Galaxy Z Fold2 juga dijamin akan mendapat dukungan lain berupa update sistem operasi Android hingga tiga generasi OS.

{Baca Juga: Tips Merekam Video Profesional Pakai Galaxy Note20}

Mengenai spesifikasi Galaxy Z Fold 2, Samsung menyematkan dua buah layar di smartphone lipat ini. Layar pertama berada di bagian luar yang berjenis Super AMOLED dan memiliki ukuran 6,2 inci.

Sementara layar kedua, yang juga merupakan layar utama di bagian dalam menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x dengan ukuran 7,6 inci dan mendukung refresh rate 120 Hz.

Foto: Samsung

Samsung mengadopsi desain layar dengan punch hole yang menjadi tempat bagi kamera depan. Penggunaan desain ini juga membuat bezel Galaxy Z Fold2 menjadi 27% lebih tipis dari generasi sebelumnya.

Dari balik kap mesinnya, smartphone lipat ini dimotori oleh chipset terbaru dari Qualcomm, apalagi kalau bukan Snapdragon 865+. Didukung juga dengan RAM 12 GB dan pilihan memori internal UFS 3.1 berkapasitas 256 GB.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Sebagai sumber daya, Samsung membenamkan baterai dengan kapasitas 4.500 mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat dengan output daya 25 watt. Disertakan juga kemampuan wireless charging dan Wireless PowerShare.

Sistem operasinya menjalankan Android 10 yang dilapisi tampilan antarmuka milik Samsung, yakni One UI 2.5.

Untuk mengabadikan gambar, terdapat total lima kamera. Tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP dan, kamera telephoto 12 MP. Dua sisanya berada di punch hole layar luar dan dalam, dengan masing-masing beresolusi 10 MP. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0