telset
spot_img
spot_img

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Fold 2

Telset.id, Jakarta – Event bertajuk Unpacked Part 2 resmi dimulai dan jadi panggung peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 2. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Galaxy Z Fold 2.

Hadirnya Galaxy Z Fold 2 juga turut disertai dengan serangkaian peningkatan dan inovasi baru. Serangkaian peningkatan dan inovasi ini didasarkan pada feedback yang diberikan oleh pengguna.

{Baca Juga: Diluncurkan, Ini Harga Samsung Galaxy Note 20 Series di Indonesia}

“Dengan peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 2, kami mendengarkan umpan balik pengguna dengan cermat untuk memastikan kami membawa peningkatan yang berarti pada perangkat keras, sembari juga mengembangkan inovasi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Berbicara mengenai spesifikasi Galaxy Z Fold 2, Samsung menyematkan dua buah layar di smartphone lipat ini. Layar pertama berada di bagian luar yang berjenis Super AMOLED dan memiliki ukuran 6,2 inci.

Sementara layar kedua, yang juga merupakan layar utama di bagian dalam menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x dengan ukuran 7,6 inci dan mendukung refresh rate 120 Hz.

Samsung mengadopsi desain layar dengan punch hole yang menjadi tempat bagi kamera depan. Penggunaan desain ini juga membuat bezel Galaxy Z Fold 2 menjadi 27% lebih tipis dari generasi sebelumnya.

Samsung juga sudah menggunakan engsel baru pada layar lipat smartphone ini. Disebutkan bahwa engsel baru ini memiliki durabilitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk memberikan sentuhan personal bagi pengguna, Samsung menawarkan tools untuk menyesuaikan warna dari engsel Galaxy Z Fold 2. Tersedia empat varian warna yang terdiri dari Metallic Silver, Metallic Gold, Metallic Red dan Metallic Blue.

{Baca Juga: Tips Merekam Video Profesional Pakai Galaxy Note20}

Dari balik kap mesinnya, smartphone lipat ini dimotori oleh chipset terbaru dari Qualcomm, apalagi kalau bukan Snapdragon 865+. Didukung juga dengan RAM 12 GB dan pilihan memori internal UFS 3.1 berkapasitas 256 GB.

Sebagai sumber daya, Samsung membenamkan baterai dengan kapasitas 4.500 mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat dengan output daya 25 watt. Disertakan juga kemampuan wireless charging dan Wireless PowerShare.

Sistem operasinya menjalankan Android 10 yang dilapisi tampilan antarmuka milik Samsung, yakni One UI 2.5.

Untuk mengabadikan gambar, terdapat total lima kamera. Tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP dan, kamera telephoto 12 MP. Dua sisanya berada di punch hole layar luar dan dalam, dengan masing-masing beresolusi 10 MP.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Meski demikian, Anda tetap dapat menggunakan kamera belakang untuk berselfie, guna mendapatkan hasil foto dengan resolusi yang lebih tinggi.

Samsung Galaxy Z Fold 2 rencananya akan mulai tersedia global pada tanggal 18 September 2020. Untuk di Indonesia, kita tunggu update selanjutnya hanya di Telset.id. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0