Home Gizmo Wiko Tommy Series Punya Fitur Virtual SIM Card

Wiko Tommy Series Punya Fitur Virtual SIM Card

Telset.id, JakartaWiko meluncurkan smartphone terbarunya, Tommy Series dengan fitur Virtual SIM Card. Melalui fitur ini pengguna tetap bisa menikmati internet walaupun tanpa melalui SIM Card dan juga jaringan WiFi.

Menurut Product Manager Wiko Indonesia, Adi Kusumo, pihaknya menggandeng perusahaan Skyroam SIMO untuk membuat fitur ini.

Nantinya para pengguna smartphone Wiko Tommy Series tidak perlu khawatir lagi jika kehabisan kuota internet saat sedang asyik berselancar di perangkatnya.

“Produk kami bisa tetap terhubung internet walaupun tanpa SIM Card ataupun Wifi ,dengan koneksi 4G Stabil,” ucap Adi di acara peluncuran Wiko Tommy Series di Kuningan Jakarta Kamis (01/11/2018)

Tommy Series sendiri memiliki dari dua varian, yakni Tommy 3 Plus dan Tommy 3, dimana keduanya memiliki fitur Virtual SIM Card tersebut.

Adi menambahkan jika fitur ini hanya dimiliki oleh kompetitor lain dan tidak bisa diunduh dari luar. Hal ini yang menurutnya memberikan keuntungan sendiri bagi konsumen.

“Hal ini yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain dan tidak bisa di download karena  Skyroam SIMO menanamkan fitur tersebut kepada kami,” ucap Adi.

Skyroam SIMO adalah perusahaan telekomunikasi yang bertaraf internasional. Menurut Adi, Sykroam SIMO akan mencari jaringan internet secara otomatis yang paling stabil untuk Anda.

“SIMO telah bekerja sama dengan operator dari 130 negara sehingga kami menjamin koneksi akan stabil dengan lokasi pengguna dimana pun berada,” ucapnya.

Adi juga mengatakan bahwa adanya fitur ini tidak bisa terlepas dari generasi milenial yang sangat bergantung dengan internet untuk beraktifitas. ia mengklaim, dengan Virtual SIM Card ini maka tidak perlu khawatir lagi jika mereka kehabisan kouta internet ataupun tidak ada WiFi disekitar mereka.

“Anak muda sekarang tidak bisa lepas dari internet. Kita tidak bisa pungkiri maka ketika mereka ga ada data maka Skyroam bisa dipake,” ucapnya.

Untuk spesifikasinya, Wiko Tommy 3 memiliki kamera belakang 8MP dengan LED Flash serta kamera selfie 5 MP dengan LED Flash, dengan RAM 1GB dan ROM 16 GB.

Pada bagian dapur pacunya, Tommy3 adalah prosesor Quad Core 1.3 GHz, dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android Oreo Go, dengan kapasitas daya baterai 2500 mAh.

“Jadi kamera akan memberikan efek bokeh pada foto dan juga cahaya yang cukup karena terdapat LED Flash,” ucap Adi.

Sedangkan Wiko Tommy 3 Plus  memiliki kamera utama 13 MP dan kamera depan 5MP lengkap dengan fitur Auto-Scence Detection serta Live Potrait Blur.

Smartphone ini disokong jeroan RAM 2 GB dan ROM 16 GB dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz, kapasitas baterai 2900mAh, dan berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Soal internet pun, Wiko memberikan paket gratis bagi pengguna. Melalui Skyroam SIMO maka pengguna akan mendapatkan kouta gratis hingga 6GB untuk 6 bulan.

Sedangkan ketika kuota tersebut habis, pihaknya sedang merancang kegiatan pembayaran Skyroam SIMO melalui debit atau kredit supaya pengguna tetap bisa menikmati internet tanpa SIM Card dan WiFi dengan maksimal.

“Saat ini Skyroam SIMO sedang mau menjalin kerja sama dengan Transpay, untuk bisa e-money dan transfer bank,” ucap Adi. [NM/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version