Wiihh!! Caviar Sulap iPhone 12 Terbaru Jadi Mirip Apple I

Telset.id, JakartaCaviar kembali merilis karya terbarunya. Tetapi kali ini bukan perangkat yang dibuat dengan taburan berlian, melainkan mereka menghadirkan iPhone 12 yang didesain mirip dengan produk pertama Apple I.

Caviar merupakan sebuah merek asal Rusia yang kerap menghadirkan smartphone mewah bertabur permata maupun logam mulia dengan desain yang telah mereka modifikasi.

Tetapi kali ini berbeda, sebab mereka menyulap iPhone 12 dengan desain yang identik dengan Apple I. Bagi Anda yang belum tahu, Apple I merupakan komputer pertama yang dihadirkan oleh Apple.

Komputer ini dirancang dan dibuat oleh Steve Wozniak dan Steve Jobs pada tahun 1976. Keduanya mengembangkan Apple I di dalam garasi milik orang tua Jobs. Tapi, tepat pada 30 September 1977 Apple memutuskan untuk menghentikan produksi Apple I.

{Baca Juga: Caviar Jual iPhone 11 Pro Anti Corona, Harga Mulai Rp 74 Jutaan}

Untuk mengenang sekaligus mengapresiasi karya pertama dari raksasa teknologi tersebut, Caviar memutuskan untuk memodifikasi iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max yang akan datang dengan desain yang menyerupai Apple I.

Sedikit informasi, sampai saat ini Apple belum memperkenalkan iPhone 12 series. Jadi belum diketahui seperti apa desain dan juga spesifikasi resminya.

Caviar menghadirkan dua varian yang bisa dipilih oleh konsumen. Pertama adalah Apple I yang didesain dengan sebuah “layar” dari material titanium di bagian belakang. Pada bagian tersebut, tertulis “Hello, World”.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Menambah detailnya, Caviar turut menyertakan sepotong motherboard milik Apple I yang disebut telah ditandatangani langsung oleh Steve Wozniak.

Varian kedua ada Apple I Light. Versi ini memiliki panel bagian belakang yang dibuat dari kayu alami. Terukir tulisan tangan “Apple” yang diadopsi dari Apple I. Terdapat sebuah detail hijau kecil yang juga merupakan bagian dari motherboard.

Mengingat ini merupakan perangkat yang spesial, smartphone Apple I bikinan Caviar tersedia dalam jumlah yang terbatas. Untuk varian Apple I hanya tersedia sebanyak 49 unit. Sementara versi light terdiri dari 49 unit.

{Baca Juga: Caviar CyberPhone, “Hasil Kawin” Cybertruck dengan iPhone 11 Pro}

Pada saat diluncurkan pertama kali di tahun 1976, Apple I juga diproduksi hanya 200 unit saja. Jadi tidak heran jika ini merupakan sebuah perangkat yang sangat spesial.

Jika Anda berminat, iPhone 12 Pro yang modifikasi mirip Apple I ini dibanderol dengan harga USD 10.000 atau setara dengan Rp 149 jutaan. Sementara versi Light dijual lebih “terjangkau” dengan harga USD 5.000 atau sekitar Rp 74 jutaan. (HR/MF)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0