Razer Huntsman V2 Analog, Keyboard Canggih Harga Rp 4 Jutaan

Telset.id, JakartaRazer merilis produk terbarunya yakni Razer Huntsman V2 Analog. Ini adalah keyboard dengan segudang fitur yang dilengkapi dengan Analog Optical switch dan beragam inovasi baru dari Razer.

Para gamer kini dapat merasakan pengalaman gaming baru dengan kebebasan dalam mengatur dan memprogram masing-masing daya tekan tuts keyboard hingga satuan milimeter.

Keyboard ini memperkenalkan input analog yang memiliki full-range directional motion pada PC gaming tanpa kontroler tambahan. Berikut ini beberapa fitur Razer Huntsman V2 Analog.

{Baca Juga: Mouse Gaming Lain Lewat! Razer Viper 8K Punya Respon Tercepat Sedunia}

Fitur Razer Huntsman V2 

Razer Huntsman V2 Analog
Fitur Razer Huntsman V2 Analog

Keyboard gaming ini memiliki fitur bernama Razer Analog Optical Switch. Fitur ini didesain untuk merasakan pengalaman gaming yang berbeda.

Inovasi unik ini dikombinasikan dengan tiga komponen, yakni: input analog, adjustable actuation, serta dual-step actuation.

“Dengan teknologi terbaru Analog Optical Switch dari Razer, para pemain kini dapat merasakan potensi penuh dalam bermain permainan PC dan merasakan pengalaman yang tidak pernah dirasakan sebelumnya,” kata Alvin Cheung, Senior Vice President Razer divisi Peripheral.

Kemudian ada Input analog yang memberikan pengalaman yang menyerupai input joystick analog yang halus, memiliki kontrol yang lebih bernuansa dan variatif.

{Baca Juga: Razer Naga X, Mouse Gaming MMO Berfitur Canggih}

Hal ini menghilangkan keterbatasan dari pergerakan 8 arah WASD dan memberikan pengalaman pergerakan 360 derajat yang dioptimisasi untuk game yang mendukung kontroler seperti third-person game, multi-platform shooters, racing game, serta vehicle simulators.

Selanjutnya Adjustable Actuation, yang memungkinkan para pemain dapat mengatur poin aktuasi setiap tuts keyboard untuk disesuaikan pada berbagai gaya bermain. Mulai dari aktuasi rendah 1.5mm hingga aktuasi penuh 3.6mm.

Dengan dual-step actuation, satu tekanan tuts keyboard dapat mengaktifkan dua fungsi berbeda yang telah diprogram. Fitur ini menduplikasi fungsi dari setiap tekanan tuts keyboard dan cocok untuk mengaktifkan kombo pada game.

Razer Analog Optical Switch melacak seberapa banyak cahaya yang melewati switch dan memungkinkan keyboard untuk mengukur seberapa dalam setiap tuts keyboard ditekan.

Berbeda dengan mechanical switch tradisional, switch ini memerlukan lebih sedikit komponen dan tidak ada kontak logam sama sekali, hanya cahaya. Dengan tidak adanya kontak saat menekan, switch ini dapat bertahan hingga 100 juta tekanan tuts keyboard.

Keyboard Huntsman V2 Analog juga menghadirkan fitur peningkatan dari sisi konektifitas. Untuk fungsi dan kenyamanannnya tambahan keyboard ini ditenagai dengan single braided cable, dengan kabel opsional kedua yang memungkinkan USB 3.0 passthrough.

Pengguna juga memiliki opsi untuk memilih antara USB Type-C atau USB 3.0 Type-A via adapter yang disediakan.

Keyboard ini juga dilengkapi dengan underglow lighting pada setiap sisinya – termasuk di sekitar Magnetic Plush Leatherette Wrist Rest yang kini bezel-less.

Memungkinkan pemain untuk menyesuaikan berbagai efek cahaya dengan pilihan hingga 16.8 juta warna melalui perangkat lunak Razer Synapse 3.

{Baca Juga: Project Brooklyn, Kursi Gaming Razer dengan Layar Panorama 60 Inci}

Efek cahaya in-game Razer Chroma juga dapat diintegrasikan ke game-game populer dengan efek dinamis yang akan bereaksi terhadap permainan.

Keyboard gaming canggih ini akan tersedia di Indonesia pada akhir Februari 2021 mendatang dan dijual dengan harga Rp 4.199.000. (HR/HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -