Vivo Y51s: Usung Spesifikasi 5G, Harga Rp 3 Jutaan

Spesifikasi Vivo Y51s

Telset.id, jakarta – Pasar ponsel 5G kelas menengah sepertinya memang masih sangat potensial, dan hal tersebut juga sepertinya dirasakan oleh Vivo. Setelah sebelumnya merilis Y70s, perusahaan asal Tiongkok itu kini kembali merilis smartphone 5G kelas menengah terbarunya, yaitu Vivo Y51s.

Secara spesifikasi, smartphone 5G menengah terbaru ini masih memiliki kemiripan dengan  Vivo Y70s. Terutama pada aspek chipset yang digunakan, dimana ponsel ini juga kembali mengusung Exynos 880 dari Samsung.

Nah, penasaran dengan spesifikasi lengkap dari Vivo Y51s, simak ulasan singkatnya dalam preview berikut ini.

{Baca Juga: Vivo Y70s 5G: Percaya Diri Gunakan Chipset Bikinan Samsung}

Spesifikasi Vivo Y51s

Vivo Y51s rupanya juga memiliki ukuran layar yang sama dengan Y70s. Dimana ukuran layar yang diiusungnya yaitu 6,53 inci dengan resolusi FullHD+.

Vivo masih mengandalkan desain punch hole pada smartphone terbarunya ini, yang terletak pada bagian kiri atas layar. Layar smartphone ini memiliki rasio 19,5:9.

Spesifikasi Vivo Y51S

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perangkat ini menggunakan chipset 5G kelas menengah dari Samsung, yaitu Exynos 880. Chipset menggunakan prosesor octa-core hingga 2GHz serta GPU ARM Mali-G76 MP5.

Adapun untuk memorinya, ponsel ini menggunakan RAM dengan kapasitas 6GB serta internal storage 128GB. Ini tentunya sudah cukup besar dan membuat ponsel Vivo Y51s ini secara spesifikasi dapat dikategorikan sebagai ponsel kelas menengah ke atas.

Sedangkan pada manajemen daya, Vivo membenamkan baterai berkapasitas 4500mAh. Lengap dengan pengisian daya 18W. Akan tetapi, Vivo Y51s masih menggunakan konektor MicroUSB sebagai port pengisian daya dan transfer data.

Tidak terlihat ada fingerprint yang terpasang di bodi perangkat, karena rupanya vivo telah menyematkan fingerprint side-mount. Ini artinya fingerprint terpasang di bagian sisi bersama dengan tombol power. Keputusan Vivo untuk tidak menggunakan teknologi in display fingerprint, boleh jadi disebabkan oleh ongkosnya kemungkinan relatif lebih mahal.

{Baca Juga: Samsung Exynos 880 Meluncur dengan Modem 5G Terintegrasi}

Lalu bagaimana dengan sistem operasinya? Vivo membiarkan Y51s berjalan menggunakan Android 10, dengan sokongan custom UI Funtouch OS 10.5.

Kamera Vivo Y51s

Berbeda dengan Vivo Y70 yang menggunakan triple kamera di bagian belakang, Vivo Y51s justru menggunakan empat kamera. INi meliputi kamera utama 48MP f/1.79, kamera ultra wide-angle 8MP f/2.2, 2MP f/2.2 depth sensor dan 2MP Macro. Kamera ponsel ini juga telah mampu merekam video hingga resolusi 4K 30fps.

Spesifikasi Kamera Vivo Y51s

Sedangkan pada bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera selfie 8MP. Lebih rendah dari Y70 yang menggunakan sensor 16MP.

Harga Vivo Y51s

Vivo menyediakan tiga pilihan warna untuk Y51S, diantaranya hitam, putih dan biru. Adapun harga yang ditawarkan sekitar CNY 1798 atau setara Rp 3,7 juta.

Harga ini tentunya sangat terjangkau mengingat ponsel ini telah memiliki kemampuan 5G sebagai fitur unggulanya. Vivo memulai pre-order perangkat ini pada tanggal 29 Juli 2020 mendatang. Belum diketahui apakah Vivo akan segera memasarkan produk ini secara global. So, kita tunggu saja! [IR/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here