Samsung Exynos 880 Meluncur dengan Modem 5G Terintegrasi

Telset.id, Jakarta – Samsung seperti tak mau ketinggalan untuk merilis prosesor 5G kelas menengah. Mengikuti jejak Qualcomm, MediaTek, hingga HiSilicon Kirin yang sudah lebih dahulu menghadirkan prosesor 5G kelas menengah, Samsung kini melepas seri SoC 5G terbaru bernama Exynos 880.

Exynos 880 merupakan prosesor 5G yang pertama kali bakal digunakan oleh smartphone terbaru Vivo, yakni Vivo Y70s.

Samsung Exynos 880 mengusung spesifikasi berupa octa-core CPU dengan konfigurasi 2x Cortex-A77 2.0 GHz yang dipadukan dengan 6x Cortex-A55 1.8 GHz. Selain itu, chipset ini juga disokong dengan pengolah grafis GPU Mali-G76 MP5.

{Baca Juga: Vivo Y70s 5G Pertama Cicipi Exynos 880}

Untuk konektivitasnnya, Samsung Exynos 880 dilengkapi modem 5G NR Sub-6GHz dengan kecepatan maksimal unduh mencapai 2.55Gbps. Sedangkan untuk kecepatan unggahnya mencapai 1.28 Gbps.

Modem di chipset ini memiliki fitur Dual Connectivity E-UTRA-NR, yang menggabungkan antara konektivitas 5G dan 4G LTE. Dengan teknologi ini, modem mampu mencapai hingga kecepatan unduh hungga 3.55 Gbps dan kecepatan unggah hingga 1.38 Gbps.

Tidak hanya di jaringan 5G, Exynos 880 juga tentunya masih dapat berjalan di jaringan 2G hingga 4G, dengan menawarkan kecepatan unduh hingga 1 Gbps.

Prosesor 5G kelas menengah tersebut mampu mendukung layar dengan resolusi FHD+ dengan maksimal resolusi 1080 x 2520 pixel. Dukungan lainnya yang dimiliki SoC satu ini adalah, Advanced Graphics API yang memberikan kinerja grafis lebih powerful serta efisen.

Teknologi tersebut bisa meningkatkan performa CPU, mengurangi loading time, serta dukungan render 3D yang memungkinkan untuk menghasilkan visual grafis terbaik di kondisi frame rate tinggi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Chipset 5G Exynos 880 dari Samsung tersebut juga memiliki prosesor NPU terintegrasi. NPU itu berguna untuk pengolahan AI yang akan memberikan peningkatan di beberapa fitur, seperti misalnya pada fitur kamera.

Untuk dukungan ISP-nya (Image Signal Processor), Exynox 880 mendukung konfigruasi kamera hingga tiga kamera dengan maksimal sensor 64MP. Sedangkan untuk video, Exynos 880 mendukung multi-format codec 4K 30fps dengan HEVC, H.264, dan VP9. (IR/MF)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...

Motorola One Fusion: ‘Versi Murah’ dengan Spesifikasi Standar

Telset.id - Motorola One Fusion telah melenggang resmi. Mengandalkan spesifikasi kelas menengah, Motorola One Fusion merupakan "versi standar" dari...

Harga Sejutaan, Samsung Galaxy M01 Hadir dengan Baterai 4,000 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung akhirnya resmi melepas seri Galaxy M01 di India. Samsung Galaxy M01 hadir dengan spesifikasi yang...

Main Game dengan Realme Buds Q Diklaim Anti Delay

Telset.id, Jakarta - Realme baru saja meluncurkan perangkat TWS yang dinamai Realme Buds Q. Menariknya, Realme Buds Q telah...
- Advertisement -