Vivo X Flip akan Ditenagai Oleh Chip Snapdragon 8+ Gen 1

Telset.id, Jakarta – Pada akhir September lalu Vivo X Fold+ sudah diluncurkan. Dalam waktu dekat ini kemungkinan Vivo X Flip akan segera diperkenalkan dan dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Vivo X Flip akan menjadi smartphone yang bisa dilipat secara vertikal pertama dari perusahaan asal China ini.

Perangkat ponsel layar lipat vertikal ini tampaknya dibuat oleh Vivo dengan tujuan untuk bisa bersaing dengan para pesaingnya, seperti Samsung Galaxy Z Flip, Huawei P Pocket, dan juga Moto Razr.

BACA JUGA:

Selain itu, ada juga smartphone lipat lainnya, yaitu Oppo N2 Flip yang dalam pengembangan menurut informasi yang sudah bertebaran.

Menurut laporan terbaru dari informan Digital Chat Station smartphone lipat Vivo X Flip sedang dalam proses pengembangan oleh Vivo. Informasi ini menandakan bahwa ponsel tersebut akan segera diluncurkan oleh Vivo.

Selain itu, informan tersebut menyebutkan bahwa smartphone lipat ini akan diotaki oleh chipset dengan kode nama SM8475. Yang mana kode nama untuk otak dari Vivo X Flip ini adalah kode dari chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dibuat oleh Qualcomm.

Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dibuat berdasarkan proses fabrikasi 4nm dan memiliki kecepatan clock yang lebih tinggi pada Cortex-X2 yang menjadi core kinerja selain itu konsumsi dayanya lebih rendah dibanding versi Snapdragon 8 Gen 1.

BACA JUGA:

Walau begitu, saat ini chip tersebut bukan chip andalan dari Qualcomm, karena Qualcomm baru saja meluncurkan Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki arsitektr inti yang sama sekali baru dan juga melewati proses manufaktur 4nm dari TSMC yang baru.

Dari bocoran ini juga Vivo X Flip menggunakan chip yang sama dengan Vivo X Fold+ yang sudah diluncurkan lebih dulu oleh perusahaan. Walaupun belum ada bocoran lainnya, kemungkinan besar perangkat ponsel lipat vertikal ini akan tersedia.

Dengan adanya bocoran dari informan ini tampaknya Vivo X Flip akan mulai masuk ke pasar smartphone lipat dan bersaing dengan para kompetitornya. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0