Vivo S6 5G, Suksesor S1 Pro dengan Dukungan 5G

Vivo S6 5G

Telset.id, Jakarta – Vivo S6 5G telah melenggang resmi pekan lalu. Menjadi suksesor dari Vivo S5 atau Vivo S1 Pro untuk pasar Indonesia, Vivo S6 5G mengandalkan spesifikasi dapur pacu dan kamera kelas menengah atas, dan dijual dengan harga mulai dari Rp 6 jutaan.

Vivo S6 Pro menjadi smartphone kelas menengah terbaru yang mendukung teknologi 5G, berkat digunakannya SoC buatan Samsung, Exynos 980.

Berikut ini, tim Telset.id berikan preview singkat soal Vivo S6 5G. Dalam preview kali ini, kami membahas soal desain, spesifikasi, teknologi kamera, sampai ke bagian harga. So, simak terus!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru}

Spesifikasi Vivo S6 5G

Spesifikasi Vivo S6 5G

Vivo mengemas smartphone 5G mereka dengan body bermaterial kaca. Desainnya mengusung konsep 3D Curved Design yang dipadu dengan tiga pilihan warna, yaitu Purple Blue, Light Blue, dan Black. Ukurannya tergolong ramping dan mudah dibawa kemana-mana. Sebab, bobotnya hanya 181 gram saja.

Pada bagian belakang, tampak desain kamera yang tersusun dalam modul berbentuk lingkaran. Dalam frame tersebut, terdapat empat buah kamera dengan lampu LED flash yang terpasang didalamnya.

Smartphone ini mengusung layar berjenis AMOLED dengan ukuran 6,44 inci dan resolusi Full HD+. Layarnya sudah memiliki rasio cinematic, alias 20 : 9 yang dipercantik dengan adanya notch berbentuk waterdrop.

Layarnya pun telah mendukung 103% NTSC ultra-wide color gamut, yang membuat visibilitas dan tampilan layarnya sangat baik. Mirip produk Vivo lainnya, tertanam juga in-display fingerprint dengan respon cepat di dalam layarnya.

{Baca juga: Vivo iQOO Neo3 Bakal Usung Layar dengan Refresh Rate 144Hz}

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Vivo S6 5G mengandalkan spesifikasi kelas menengah ke atas berkat penggunaan SoC 5G dari Samsung, Exynos 980. Prosesor tersebut menjadi pesaing terdekat dari Snapdragon 765 5G buatan Qualcomm.

Prosesor Exynos 980 memiliki delapan inti core dengan clock-speed maksimal 2.2 GHz. Sedangkan untuk kartu grafisnya, adalah ARM Mali-G76 MP5. Selain itu, SoC ini juga memiliki NPU (Neural Processing Unit) yang terintegrasi.

Tentu saja konektivitas 5G merupakan andalan utama dari smartphone ini. Hebatnya, terdapat teknologi Dual Mode 5G yang merupakan fitur bawaan dari Exynos 980.

Spesifikasi Vivo S6 5G lainnya adalah RAM 6GB/8GB, serta storage 128GB/256GB. Untuk kapasitas baterainya, smartphone tersebut disertai dengan baterai 4,500 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Suksesor Vivo S1 Pro yang beredar di Indonesia itu telah berjalan di FunTouch OS 10 berbasis Android 10. Vivo menanamkan beberapa fitur bawaan, seperti Center Turbo, AI Turbo, Game Turbo dan lain-lain. Terdapat pula fitur Cooling Turbo yang diklaim mampu menurunkan suhu hingga 10 derajat celcius.

Kamera Vivo S6 5G

Kamera Vivo S6 5G

Terdapat empat kamera belakang di Vivo S6 5G. Konfigurasinya adalah, lensa utama 48MP, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa depth 2MP.

Konfigurasi kamera yang diusung mungkin terbilang standar, apabila melihat banyak smartphone kelas menengah ke atas yang sekarang menggunakan spesifikasi kamera jauh lebih tinggi.

{Baca juga: Penamaan Ponsel Vivo di Beberapa Negara Membingungkan}

Sementara kamera depannya, Vivo S6 5G memiliki kamera selfie 32MP. Melihat spesifikasi kameranya, tampak hampir tak jauh berbeda dengan seri Vivo V19 yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

Perpaduan kamera tersebut memungkinkan pengguna merekam video di kualitas maksimal 4K @30fps untuk kamera belakang, dan 1080p @30fps untuk kamera depan.

Harga

Harga Vivo S6 5G

Vivo S6 5G ditawarkan di pasar China dengan harga 2.698 Yuan atau sekitar Rp 6,3 jutaan untuk versi 6/128GB. Sedangkan Vivo S6 5G 8GB/256GB, akan dijual dengan harga 2.998 Yuan atau sekitar Rp 7 Jutaan.

Belum ada informasi apakah smartphone ini akan dipasarkan secara global atau tidak. Namun, bila melihat produk smartphone 5G kelas menengah masih sedikit, akan menarik bila Vivo menghadirkan produk tersebut secara global. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here