telset

OnePlus 8, Peningkatan Spesifikasi Signifikan

Telset.idOnePlus 8 telah resmi beredar. OnePlus 8 mengusung beragam keunggulan di berbagai sektor yang dimilikinya, termasuk spesifikasi, kamera, sampai segi fitur. Dibanderol dengan harga “lebih terjangkau” dibandingkan seri flagship lain, tak heran kalau OnePlus 8 akan terlihat begitu menggoda di mata konsumen yang “gila” smartphone dengan spesifikasi handal.

Smartphone ini menjadi suksesor dari seri OnePlus 7T. Sama seperti pendahulunya, tentu saja OnePlus 8 dikemas dalam desain yang flagship, spesifikasi handal,dan kamera mumpuni.

Selain itu, OnePlus 8 pun pastinya dijual dengan harga lebih terjangkau dibandingkan smartphone flagship lain di kelasnya dengan spesifikasi yang hampir sama.

{Baca Juga: OnePlus dan McLaren Bikin Smartphone Kamera “Menghilang”}

Kira-kira, seperti apa spesifikasi, serta kamera, dan fitur yang ditawarkan OnePlus 8. Lebih baik, kita simak ulasan singkat ala tim Telset.id berikut ini.

Spesifikasi OnePlus 8

Spesifikasi OnePlus 8

OnePlus 8 membawa sejumlah peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, OnePlus 7T. Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,55 inci beresolusi FHD+.

Layar tersebut sudah mendukung refresh rate 90Hz dan HDR10+ untuk menampilkan akurasi warna yang tinggi, yang sebelumnya tidak ditemui di OnePlus 7T. OnePlus memilih untuk mengadopsi desain layar punch hole alias lubang kamera, yang terletak di bagian kiri atas layar.

Guna memberikan proteksi lebih, layar smartphone tersebut sudah dibalut dengan kaca pelindung Gorilla Glass baik di bagian depan dan juga belakang.

{Baca Juga: Wow! Piano Ini Dibuat dari 17 Unit OnePlus 7T Pro}

Mengisi kelas flagshipsmartphone tersebut diotaki dengan chipset tertinggi milik Qualcomm saat ini, Snapdragon 865. Untuk pengolahan grafisnya dipercayakan pada chip GPU Adreno 650.

Pabrikan  asal China tersebut menyediakan dua opsi RAM LPDDR4X dan memori internal UFS 3.0, 8GB/128GB dan 12GB/256GB. OnePlus 8 menggendong baterai dengan kapasitas 4.300 mAh.

Ada juga dukungan pengisian daya cepat 30W Warp Charge 30T. Teknologi ini diklaim dapat mengisi daya sebanyak 50% hanya dalam waktu 22 menit saja.

Sistem operasinya menggunakan Android 10 terbaru. OnePlus tentu tak lupa memasangkan user interface besutannya, apalagi kalau bukan OxygenOS 10. Untuk fitur lainnya, terdapat teknologi in-display fingerprint, WiFi 6, 5G, dan juga NFC.

Kamera OnePlus 8

Kamera OnePlus 8

Kalau berbicara soal mengabadikan gambar, OnePlus 8 punya tiga kamera utama. Komposisinya terdiri dari, kamera utama 48MP dengan aperture f/1.7, kamera ultrawide 16 MP, dan kamera makro 2 MP dengan aperture f/2.4.

Sayangnya, suksesor OnePlus 7T itu masih menggunakan sensor Sony IMX586, bukan Sony IMX689. Meski demikian, pengguna juga akan tetap disuguhi fitur Optical Image Stabilization (OIS).

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Sementara untuk kebutuhan ber-selfie, lubang kamera di bagian depan berisi lensa kamera 16 MP dengan aperture f/2.0.

OnePlus juga melengkapi smartphone ini dengan beberapa mode pemotretan dan fitur baru, seperti Smart Pet Capture dan kemampuan perekaman video yang diklaim cocok untuk para content creator.

Harga

Harga OnePlus 8

Smartphone ini rencananya akan dijual di Amerika Serikat pada tanggal 29 April mendatang. OnePlus 8 dengan varian 8GB/128GB rencananya akan dijual dengan harga USD 699 atau setara dengan Rp 10,9 jutaan. Sementara varian 12GB/256GB dijual dengan harga USD 799 atau sekitar Rp 12,5 juta. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0