Vietnam Produksi Ponsel 5G Sendiri, Vsmart Aris 5G

Vsmart Aris 5G

Telset.id, Jakarta  VinSmart Vietnam, sebuah unit Vingroup, dilaporkan siap untuk memproduksi smartphone 5G pertama bernama Vsmart Aris 5G. Perusahaan ini akan bekerja sama dengan Qualcomm, yang notabene adalah perusahaan prosesor asal Amerika Serikat.

Vsmart Aris 5G dilengkapi dengan platform modul Snapdragon 765G 5G dan chip keamanan kuantum. Menurut Reuters, Vsmart Aris 5G memiliki layar Super AMOLED 6.39 inci dengan kapasitas RAM 8GB.

Seperti dikutip Telset.id, Selasa (07/70/2020), Vsmart Aris 5G mempunyai baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. VinSmart belum menyebut rencana memasarkannya atau berapa unit yang ingin diproduksi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Tahun ini, Vietnam berencana meluncurkan layanan seluler 5G komersial. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi Vietnam melalui situs resmi, beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, tahun lalu pemerintah Vietnam sudah memberi lisensi percobaan layanan seluler 5G pertama untuk Viettel. Asal tahu saja, Viettel adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di negara itu.

Pada Juni 2019, Vingroup JSC, firma terdaftar terbesar di Vietnam berdasarkan kapitalisasi atau nilai pasar, melakukan penandatanganan kesepakatan terkait layanan 5G dengan Qualcomm dan Fujitsu Jepang.

{Baca juga: Tahun Ini Vietnam Luncurkan Layanan 5G Komersial}

Vingroup JSC bersama Qualcomm dan Fujitsu Jepang bakal memproduksi layanan 5G untuk smartphone di Vietnam. Sekarang, smartphone 5G pertama buatan mereka sudah diumumkan ke publik.

Smartphone 5G sudah menjadi tren baru di tahun ini. Bukan cuma ditenagai prosesor terbaru dari Qualcomm saja, tapi juga ada beberapa ponsel pintar yang dibekali oleh chipset buatan MediaTek, seperti Dimensity 1000. (SN/MF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here