telset

Varian Mi 8 Lite Terbaru akan Dirilis, Khusus Anak Muda?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi kemungkinan akan merilis varian Mi 8 Lite dengan warna dan spesifikasi yang berbeda. Sebab, setelah mengumumkan pencapaian pada ajang 11.11 Singles Sale dengan catatan penjualan 5,75 miliar yuan atau setara Rp 12,2 miliar, Xiaomi merilis poster untuk peluncuran smartphone terbaru.

Poster tersebut menampilkan kereta api dan sejumlah teks, termasuk kata “Youth” (muda) dan “Tomorrow” (besok).

Sayang, Xiaomi tidak memberikan banyak keterangan di unggahan di akun media sosial Weibo mereka.

Kendati demikian, kata-kata itu mengindikasikan bahwa smartphone baru Xiaomi akan menyasar pasar generasi muda.

Sejumlah pihak memperkirakan, smartphone tersebut adalah varian baru dari Mi 8 Lite yang dikemas dengan warna lebih menarik, serta mengusung spesifikasi yang berbeda.

Dilansir dari Telset.id dari Gizmochina, Selasa (13/11/2018), smartphone baru Xiaomi itu merupakan versi Lite dari Mi Mix 3. Smartphone itu, bakal didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710, dan menjadi pesaing berat dari Lenovo Z5 Pro.

Xiaomi menyebut bahwa Mi 8 Lite mendapat sambutan cukup baik dari konsumen, sehingga menjadikannya sebagai satu smartphone dengan penjualan terbaik di Tmall selama masa promosi penjualan 11-11 Single Sales kemarin.

Xiaomi juga mengklaim, Mi 8 Lite mendapat penghargaan sebagai smartphone dengan penjualan terbaik untuk kategori harga antara Rp 2,1 juta hingga Rp 4,2 juta, baik di situs Mi maupun beberapa e-commerce lain.

Secara spesifikasi, Xiaomi Mi 8 Lite mengusung layar berukuran 6,26 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19 : 9. Selain mengandalkan kamera depan dengan resolusi besar, terdapat juga kamera ganda di bagian belakangnya, dengan resolusi masing-masing 12MP dan 5MP.

Kamera tersebut, mendukung teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI), seperti AI Dynamic Bokeh, AI Portrait Mode, dan AI Scene Detection yang dapat mempercantik hasil jepretan foto.

Untuk sektor dapur pacu, Xiaomi Mi 8 Lite ditenagai dengan prosesor Snapdragon 660, RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Mi 8 Lite juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3350 mAh dengan dukungan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0.

Sebelumnya juga dikabarkan, setelah Italia, Prancis, dan Spanyol, Xiaomi mulai mengalihkan fokus pasar ke Inggris. Kamis (8/11/2018) waktu setempat, Xiaomi Mi 8 Pro melakukan debut resmi di negara Ratu Elizabeth. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0