Update WatchOS 4.3.1 untuk Apple Watch Kaya Perbaikan Bug

Telset.id, Jakarta – Apple telah merilis pembaruan iOS 11.4 untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch. Pun demikian dengan pembaruan tvOS 11.4 untuk perangkat Apple TV. Sekarang, giliran pembaruan watchOS 4.3.1 untuk jam tangan pintar Apple Watch yang diluncurkan perusahaan asal Cupertino itu.

Dilaporkan 9to5mac, rilis pembaruan watchOS 4.3.1 dilakukan lebih dari satu bulan setelah perkenalan pembaruan watchOS 4.3 ke seluruh perangkat Apple Watch yang membawa banyak fitur baru, seperti Portrait Nightstand Mode dan iPhone Music Control.

Untuk memperbarui versi ke watchOS 4.3.1, pengguna harus memasangkan iPhone ke Apple Watch. Pengguna lalu membuka iPhone dan masuk ke menu General dan klik Software Updates. Ketika proses unduh dan instal, iPhone maupun Apple Watch jangan sampai kehabisan baterai.

Pastikan pula koneksi antarperangkat tidak terputus ketika proses unduh dan instal pembaruan watchOS 4.3.1. Ketika proses selesai, pengguna akan mendapatkan banyak sistem di watchOS 4.3.1 untuk perbaikan bug dan peningkatan kinerja Apple Watch.

Apple melakukan pembaruan sistem operasi Apple Watch supaya mendukung aplikasi yang tersedia. Apalagi, Apple sudah bersiap meluncurkan Apple Watch baru pada 2019 mendatang. Kabarnya, Apple Watch berikutnya bakal memiliki layar berbentuk lingkaran.

Kabar itu terkuak ketika Apple mengantongi izin paten untuk teknologi layar berbentuk bulat. Paten tersebut terdaftar di badan regulasi dengan kode US Patent 9965995 dengan keterangan sebagai “paten perangkat elektronik yang memiliki layar tepi melengkung”.

Paten itu digambarkan sebagai teknologi yang akan digunakan Apple untuk memproduksi layar berbentuk lingkaran di Apple Watch. Seperti diketahui, sampai sekarang layar Apple Watch selalu memiliki tampilan persegi, bukan melingkar.

Selain soal bentuk, Apple juga dilaporkan telah mendaftarkan proteksi paten untuk jaga-jaga saat memperkenalkan dan menjual Apple Watch dengan desain terbaru yang memiliki layar berbentuk lingkaran. Proteksi itu dibutuhkan untuk berjaga-jaga jika ada permasalahan yang akan dialami oleh Apple Watch terbaru. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here