Xiaomi Sebar Update MIUI 12 untuk Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro Update MIUI 12

Telset.id, Jakarta – Xiaomi telah menyebarluaskan update MIUI 12 Stable Beta berbasis Android 10 untuk Redmi Note 8 Pro. Update ini merupakan tahap kedua, sebelum Xiaomi merilis MIUI 12 versi Global Stable untuk Redmi Note 8 Pro.

Mengutip dari Adimorah Blog, Kamis (02/07/2020), update ini memiliki nomor MIUI 12.0.0.4 QGGMIXM. Ukurannya mencapai 632MB, dan membawa berbagai fitur baru serta peningkatan sistem di dalamnya.

Beberapa di antaranya adalah sistem visual dan animasi yang baru, Dark Mode 2.0, peningkatan keamanan, serta fungsi kamera terbaru.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Diharapkan, setelah Redmi Note 8 Pro yang kebagian update MIUI 12 Stable Beta berbasis Android 10, Xiaomi akan menyebarkan update yang sama untuk seri populer mereka lainnya, seperti Redmi Note 7 dan Pocophone F1.

Update ini sendiri hanya tersedia untuk perangkat yang didaftarkan sebagai beta testers. Pengguna diwajibkan untuk download pembaruan itu di situs resmi MIUI atau menunggu via OTA.

Redmi Note 8 Pro Update MIUI 12

Redmi Note 8 Pro sendiri merupakan ponsel harga Rp 3 jutaan yang mengusung spesifikasi mumpuni. Ada dua model yang dijual Xiaomi di Indonesia, yakni 6GB/64GB dan 6GB/128GB.

Smartphone ini merupakan seri pertama yang ditenagai prosesor gaming, MediaTek Helio G90T. Prosesor itu punya 8 core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G76 MC4.

{Baca juga: Review Redmi Note 8 Pro: Comeback Sempurna dari Xiaomi}

Diklaim, prosesor itu mampu menyuguhkan performa kelas atas dan cocok bagi para gamers yang suka main game berat di smartphone-nya. Prosesor itu sendiri dipadu dengan baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Kemudian, Note 8 Pro juga adalah smartphone pertama di Indonesia dengan kamera utama 64MP. Kameranya sendiri bersensor Samsung ISOCELL Bright GW1.

Dikombinasikan juga dengan tiga lensa lainnya, yakni ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa depth 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya, Xiaomi menyematkan kamera 20MP.

Redmi Note 8 Pro juga menjadi cikal bakal dari Xiaomi untuk menghadirkan ponsel kelas menengah dengan fitur NFC. Ya, smartphone ini sudah dilengkapi fitur NFC yang sudah lama dinantikan oleh para Mi Fans. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here