telset

Pengguna iPhone Keluhkan Baterai Jadi Boros Setelah Update iOS 14.6

Telset.id, Jakarta – Pembaruan iOS 14.6 yang baru saja digulirkan Apple nampaknya bermasalah karena membuat baterai iPhone boro. Sejumlah pengguna mengeluhkan daya baterai terkuras secara cepat setelah melakukan update iOS 14.6.

Update iOS 14.6 dirilis akhir bulan lalu dan membawa beberapa perbaikan yang mencakup Apple Card Family, Apple Podcasts Subscriptions, dan perubahan terkait AirTag.

Pembaruan tampaknya memperbaiki masalah dengan kinerja startup perangkat, tetapi tampaknya telah membawa masalah baru, yakni terkait dengan baterai yang menjadi boros.

{Baca juga: Apple Rilis Update iOS 14.5 Beta 8 untuk Pengembang}

Seorang pengguna iPhone mengklaim bahwa baterai perangkatnya terkuras hingga 70 persen dalam semalam, sementara pengguna lain mengatakan bahwa baterai iPhone-nya terus terkuras bahkan ketika ponselnya dibiarkan terisi daya semalaman.

Para pengguna mengunjungi Forum Support Apple untuk mengeluhkan masalah boros baterai tersebut. Mereka mengaku biasanya daya baterai hanya turun beberapa poin dalam semalam, tetapi setelah melakukan update ke iOS 14.6, baterai terkuras ‘berlebihan’.

Seorang pengguna mengatakan bahwa baterai iPhone XS mereka terkuras hingga sekitar 30 persen di pagi hari, bahkan setelah terisi penuh sebelum tidur. Ini berarti baterai terkuras hingga 70 persen ketika ponsel dibiarkan menganggur.

Ada juga pengguna iPhone 12 yang mengeluhkan baterai ponsel mereka hanya naik 30 persen bahkan setelah mengisi daya semalaman dan kemudian baterai terus terkuras habis dengan cepat.

Masalah ini tampaknya tidak terbatas hanya terjadi pada beberapa model handset dan iPhone generasi lama saja, karena masalah ini juga dikeluhkan pengguna iPhone 12 mini yang tergolong generasi baru.

Pengguna telah mengidentifikasi bahwa masalah telah muncul setelah perangkat mereka diperbarui ke iOS 14.6. Meski sudah banyak pengguna yang mengulahkan masalah ini, namun Apple belum mengakui adanya masalah tersebut dan menawarkan solusinya.

{Baca juga: Apple Gulirkan Update iOS 14.4, Ini Daftar Fitur Barunya}

Seorang pengguna di Reddit mengklaim bahwa masalahnya mungkin terkait dengan AirTags yang ditambahkan ke Find My Network.

“Banyak orang mengatakan begitu mereka menambahkan AirTag, masa pakai baterai mereka menurun. Tetapi Anda juga harus menyadari bahwa kesadaran lokasi AirTag juga ditambahkan ke setiap perangkat dengan iOS 14.6,” kata si pengguna. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0