Daftar Smartphone Huawei yang Dapat Update EMUI 11

update EMUI 11

Telset.id, Jakarta – Huawei telah mengkonfirmasi bahwa update EMUI 11 akan tiba pada kuartal ketiga tahun ini. Hadirnya EMUI 11 berbasis Android 10 dibarengi dengan bocoran smartphone apa saja yang kebagian pembaruan tersebut. Seri apa saja?

Sebagaimana dikutip Telset.id dari GizChina, Rabu (08/07/2020), pada forum Weibo, terdapat tangkapan layar yang berisi daftar smartphone Huawei apa saja yang akan kebagian update EMUI 11 berbasis Android 10.

Diasumsikan bahwa daftar tersebut memuat perangkat yang akan mendapatkan update EMUI 11 pada batch pertama. Smartphone ini berkesempatan untuk mencicipi sistem operasi terbaru lebih dulu dibandingkan yang lainnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Menurut pernyatan Wang Chenglu, President of Huawei’s Consumer Business Software Department, pembaruan EMUI 11 akan tiba pada Q3 tahun 2020. Itu berarti, kita akan bisa melihatnya antara bulan Juli hingga September tahun ini.

update EMUI 11

Lebih lanjut, Wang mengatakan bahwa EMUI 11 akan membawa banyak perbaikan dan sesuatu yang baru dibandingkan dengan EMUI 10. Hal yang terbilang wajar dan sudah semestinya harus dilakukan.

Perusahaan juga mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan fitur baru yang ada di EMUI 11 pada kemudian hari. Jadi untuk mengetahui fitur lebih jelasnya, kita nantikan saja bersama.

Berikut ini daftar smartphone Huawei dan Honor yang disebut akan kebagian update EMUI 11 berbasis Android 10:

  • Mate Series: Mate 30 Pro, Mate 30, Mate 30 RS Porsche Design, Mate 20X / Pro, Mate 20 RS Porsche Design, Mate X.
  • P Series: P40 / Pro, P30 / Pro.
  • Nova Series: Nova 6 5G, Nova5T / Pro, Nova5z, Nova 5i Pro.
  • Tablets: MatePad, Mediapad M6.
  • Honor line: Honor V30 Pro, Honor V20, Honor 20 Pro, Honor 20s, Honor 20 Youth Edition, Honor 9X Pro.

Sebelumnya diberitakan, Huawei segera meluncurkan smartphone anyar bernama Huawei Nova 7 di Indonesia. Kepastian hadirnya Huawei Nova 7 ke Indonesia diungkap oleh Fisher Jang, selaku Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia.

Lewat keterangan resmi, ia mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan perangkat dengan teknologi kamera inovatif, chipset bertenaga, dan juga desain yang trendi.

{Baca Juga: Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia}

“Melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya, kami terus berinovasi dengan menggabungkan teknologi terdepan di dunia, fitur kamera inovatif, kemampuan chipset luar biasa dan tampilan yang trendi,” katanya.

Yang jelas, Nova 7 nantinya akan menjadi suksesor dari Nova 5T yang sudah beredar di Indonesia sejak lama. Smartphone tersebut sampai sekarang masih cukup diminati, lantaran mengusung spesifikasi dan harga yang bersaing.

Huawei Nova series terbaru akan hadir di Indonesia tepatnya tanggal 13 Juli 2020 mendatang. Kita nantikan saja kehadiran produk tersebut untuk informasi yang lebih detail. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here