telset

Asus Zenfone 8 dan ROG Phone 5 Kebagian Update Android 12

Telset.id, Jakarta – Menyusul Google yang menggulirkan update Android 12 versi stable untuk seri Pixel, giliran Asus yang menyebarkan pembaruan OS terbaru ini untuk jajaran HP flagship mereka, tak terkecuali Zenfone 8 terbaru dan ROG Phone 5 Series.

Asus menjadi merek ponsel kesekian kalinya yang mengumumkan update Android 12. Sebelumnya, sudah ada beberapa merek smartphone yang merilis pembaruan sistem operasi Google ini, seperti Oppo, Samsung, hingga Realme.

Selain Asus Zenfone 8 dan ROG Phone 5, beberapa HP Asus lainnya yang kebagian update Android 12 stable adalah Zenfone 7, Zenfone 8 Flip, ROG Phone 3, dan ROG Phone 5s.

Asus Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip menjadi HP Asus terbaru pertama yang mendapatkan update versi stable. Dijadwalkan, OS ini akan disebarkan oleh Asus pada Desember mendatang.

Baca juga: Review Asus Zenfone 8 Indonesia

Kemudian, menyusul ROG Phone 5 dan ROG Phone 5s yang akan menerima update pada Q1-2022. Kemungkinan, dua HP gaming terbaik ini bakal memperolehnya antara bulan Januari hingga Maret 2022.

Lalu, ada Asus ROG Phone 3 dan Zenfone 7 yang dapat update Android 12 pada H1-2022. Boleh jadi, pembaruan OS tersebut akan datang pada bulan antara Januari sampai Juni 2022.

Asus Berikan Fitur Fungsional di Update Android 12

Update Android 12 Asus ROG Phone 5

Dalam keterangan resminya, Asus mengatakan bahwa update Android 12 versi stabil untuk HP Zenfone 8, ROG Phone 5, dan lainnya, akan mewarisi peningkatan fungsional utama yang ada di Android 12 resmi.

Mengutip dari GSMArena, Sabtu (23/10/2021), fitur-fitur andalan pada ZenUI buatan Asus pun tetap dihadirkan, seperti fitur baterai dan manajemen kinerja.

Baca juga: Review Asus ROG Phone 5 Indonesia

Selain itu, kontrol navigasi pada pembaruan OS ini juga dipermudah. Panel kontrolnya juga disederhanakan, visibilitas untuk kontrol ditingkatkan, dan lebih banyak lagi opsi penyesuaian yang memudahkan pengguna.

Belum diketahui tanggal pasti kapan update OS ini digulirkan. So, kita tunggu saja kabar selanjutnya ya! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0