iPhone Kembali Meledak, Kali Ini di Toko Reparasi Las Vegas

Telset.id, Jakarta – Sebuah iPhone yang diletakkan di atas meja di sebuah toko reparasi di Las Vegas, Amerika Serikat, tiba-tiba meledak. Peristiwa tersebut terekam oleh kamera pengawas.

Di video yang terekam pada 11 Mei 2018 lalu, iPhone yang tak diketahui tipenya itu memercikkan api dan mengeluarkan asap. Jaraknya hanya beberapa meter dari seorang karyawan.

Menurut Phone Arena, sang karyawan pun tampak terkejut. Ia langsung mencoba menjauh dari lokasi yang tengah penuh kobaran api. Tanpa berani mematikan si jago merah yang menyala.

Insiden iPhone meledak sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Pada 25 Januari 2018 lalu, iPhone 6 meledak dahsyat di sebuah salon di Vietnam. Seorang karyawan salon bahkan dikabarkan menjadi korban.

Ledakan iPhone di salon tersebut hanya berjarak beberapa meter dari para kapster dan seorang pengunjung. Tak ayal, mereka pun langsung lari tunggang-langgang.

Sebelumnya, 9 Januari 2018, sebuah ledakan terjadi di Apple Store yang terletak di kota Zurich, Swiss. Sumber ledakan diketahui berasal dari iPhone yang tidak diketahui serinya.

Menurut investigasi pihak kepolisan kota Zurich, ledakan terjadi setelah seorang petugas reparasi berusaha melepaskan baterai iPhone. Tak dinyana, baterai di tangannya meledak.

Akibar insiden tersebut, tangan si petugas reparasi terbakar dan tujuh orang lainnya mendapat perawatan medis. Pada saat yang sama, 50 pelanggan dan staf Apple Store dievakuasi. [SN/IF]

Source Link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here