Unik Banget! Smartphone LG Ini Layarnya Bisa Melar

Smartphone LG
Source: Business Korea

Telset.id, Jakarta – Apabila sekarang sudah dimulai tren smartphone lipat dengan layar fleksibel, LG memberikan sesuatu yang berbeda. Pabrikan asal Korea Selatan ini mengembangkan “smartphone melar” dengan layar yang bisa ditarik.

Diktuip Telset.id dari T3, Minggu (24/11/2019), LG dilaporkan tengah menyiapkan smartphone dengan layar yang bisa ditarik. Kabar ini diketahui dari paten yang diajukan oleh LG ke World Intellectual Property Office.

Berdasarkan deskripsi dan gambar produk dalam paten tersebut, LG tengah mengerjakan smartphone dengan layar yang dapat ditarik untuk memperluas ukuran layarnya.

Diperlihatkan, ukuran smartphone dengan layar standar. Tapi, apabila dibentangkan dengan cara di tarik, ukuran layar smartphone akan terlihat jauh lebih besar mirip seperti tablet.

{Baca Juga: Penampakan Langsung “Smartphone Gulung” Xiaomi, Mi Mix Alpha}

Layar fleksibel semacam ini bukan kali pertama dibuat oleh LG. Sebelumnya mereka juga telah mempelopori teknologi layar gulung yang diterapkan pada OLED TV R 65R9.

Layar fleksibel

Permasalahannya adalah, layar fleksibel bukan material yang murah. Bahkan LG belum mengungkapkan harga dari OLED TV R dengan layar yang bisa dilipat. Spekulasi menyebutkan bahwa harganya akan berkisar dari USD 15.000 (Rp 210 jutaan) hingga USD 50.000 (Rp 700 jutaan).

{Baca Juga: LG Siapkan Ponsel Lipat Ganda dengan Stylus?}

Ide ini tentunya sangat menarik. Sebab, apabila produk ini direalisasikan untuk produksi massal, maka pengguna akan mendapat banyak varian smartphone lipat yang bisa dipilih.

Sekadar informasi, selain LG, masih ada Samsung dengan Galaxy Fold, Huawei yang membawa Mate X, Royole yang meluncurkan FlexPai, sampai Motorola yang menghidupkan kembali Razr generasi terbaru.

Namun perlu dicatat, mengingat ini hanya sebuah paten yang diajukan perusahaan, maka ada juga peluang untuk smartphone ini tidak akan pernah terealisasi dalam bentuk fisik. Kita tunggu saja apakah LG benar-benar akan mewujudkan smartphone yang terbilang inovatif satu ini. (HLM/FHP)

Source: T3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here