TUF Gaming A15 FA506 dengan GeForce “Turing” Baru & Ryzen 4000

TUF Gaming A15 FA506

Telset.id, Jakarta  – Asus mengumumkan TUF Gaming A15 FA506, laptop gaming pertama di dunia yang ditenagai GPU NVIDIA GeForce GTX1650Ti. Laptop gaming ini mengusung layar 15 inci, menawarkan pengalaman gaming lebih baik dengan harga lebih terjangkau.

Seri TUF Gaming terbaru kali ini juga tidak hanya kembali menawarkan durabilitas tinggi, tetapi juga performa yang kencang berkat adopsi prosesor generasi terbaru, AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors.

{Baca juga: Lebih Powerful, Ini Spesifikasi Laptop ROG Edisi 2020}

Laptop ini juga disokong komputasi grafis dari NVIDIA Turing GPU, ditambah layar dengan refresh rate 144Hz. Bahkan jajaran laptop ini merupakan laptop pertama di dunia yang mengadopsi NVIDIA GeForce GTX 1650Ti terbaru.

NVIDIA GeForce GTX 16-Series merupakan chip grafis terkini yang dibekali dengan memori GDDR6 yang sangat kencang. Chip grafis tersebut dipastikan memiliki performa grafis yang lebih baik dari chip grafis generasi sebelumnya.

Tidak hanya untuk gamer, NVIDIA GeForce GTX 16-Series yang telah dilengkapi dengan CUDA core juga sangat optimal untuk video encoding dan rendering dan membuatnya pilihan tepat untuk para profesional kreatif.

Jumlah Core Lebih Banyak

Arsitektur “Zen 2” terbaru dari AMD kini telah hadir untuk jajaran laptop melalui AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors. TUF Gaming A15 FA506 ditenagai oleh AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors yang menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread.

Prosesor generasi terbaru tersebut tidak hanya optimal untuk bermain game, tetapi juga untuk tugas berat lainnya khususnya multitasking. AMD Ryzen 4000 Series merupakan prosesor seri terbaru yang diproduksi menggunakan metode fabrikasi 7nm.

Di TUF Gaming A15 FA506 terbaru prosesor tersebut juga akan ditemani dengan memori DDR4-3200, paling kencang di antara laptop gaming pada umumnya. Kombinasi tersebut memungkinkan peningkatan performa yang signifikan secara keseluruhan.

Desain Baru Lebih Tangguh

TUF Gaming A15 FA506 hadir dalam dua desain yang berbeda. Fortress Gray merupakan desain dengan pelat metal di bagian belakang layar yang dihadirkan secara khusus sehingga memiliki tekstur yang lekat dengan warna abu-abu.

Sementara Bonfire Black di bagian belakang layarnya terdapat desain trapezoidal cut yang berpusat pada bagian logo TUF Gaming di tengahnya. Bagian belakang layar diberikan brushed finish, sementara bagian sisinya menggunakan desain mesh pattern, biar mudah digenggam.

Kedua desain ini sudah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810H dan telah lolos berbagai pengujian ekstrem, seperti uji getaran, uji jatuh, dan uji ketahanan pada suhu serta kelembapan ekstrem.

{Baca juga: ROG Terbaru Disokong Intel Core H-series & GeForce RTX Super}

Laptop ini memiliki layar IPS berukuran 15 inci dengan dukungan fitur NanoEdge bezel. Tidak hanya membuat tampilan lebih lega, NanoEdge yang membuat bezel layar lebih tipis juga membuat ukuran bodi secara keseluruhan menjadi lebih ringkas.

TUF Gaming seri terbaru memiliki ukuran bodi 8% lebih ringkas dari pendahulunya. Setiap varian juga telah dilengkapi dengan webcam yang diposisikan khusus untuk keperluan game streaming dan video conference.

Fitur Gaming

TUF Gaming A15 FA506 hadir dengan struktur honeycomb pattern pada bagian bawah chassis-nya yang memungkinkan aliran udara lebih baik untuk keseluruhan  sistem pendinginan. Fitur anti-dust cooling kembali hadir di TUF Gaming A15 FA506.

TUF Gaming A15 FA506 juga dilengkapi keyboard dengan layout seperti halnya keyboard PC desktop. Tombol-tombol penting seperti WASD dan spasi didesain khusus agar mudah diakses oleh gamer. Tombol pada keyboard TUF Gaming A15 FA506 dilengkapi dengan Overstroke Technology yang telah terbukti andal untuk bermain game.

Untuk konektivitas, di bagian sisi kiri laptop gaming ini terdapat dua USB 3.2 Gen 1 Type A dan satu USB 3.2 Gen 2 Type-C untuk menghubungkan berbagai perangkat gaming. Laptop ini juga akan hadir dengan DisplayPort 1.4 yang mendukung monitor G-SYNC, serta HDMI 2.0b, dan terdapat port USB tambahan di bagian sisi kanannya.

{Baca juga: Asus ROG Strix GL10CS, PC Gaming Rp 8 Jutaan untuk Gamers eSport}

TUF Gaming A15 FA506 dilengkapi dengan port LAN dan WiFi 5 (802.11ac). Gamer juga dapat menghubungkan perangkat gaming lainnya secara nirkabel melalui fitur Bluetooth.

TUF Gaming A15 FA506 juga dilengkapi dengan combo audio jack sehingga gamer dapat menghubungkan headset yang menggunakan jack 3.5mm. Dukungan fitur audio yang tersedia termasuk virtual surround sound melalui DTS:X Ultra dengan beragam profil audio yang dapat diatur melalui equalizer. [HBS]

 

 

Previous articleBerkat WFH, Aplikasi Zoom Kini Punya Ratusan Juta Pengguna
Next articleTips Aman Video Conference Menggunakan Aplikasi Zoom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here