telset

Truk Apple Dirampok, Produk Senilai Rp 93 Miliar Lenyap

Telset.id, Jakarta  – Di Inggris, truk bermuatan produk Apple dirampok oleh sekelompok pencuri. Mereka berhasil menghentikan truk yang membawa banyak produk Apple bernilai sekitar USD 6,6 juta atau lebih kurang Rp 93 miliar. Semuanya mereka bawa kabur.

Kita semua tahu bahwa harga semua produk Apple sangatlah mahal. Nilai jual kembalinya pun masih tinggi. Produk seperti iPhone, misalnya, masih dapat dijual secara mudah dengan nominal tebus lumayan besar.

Itulah sebabnya kenapa produk Apple menjadi incaran para pencuri. Seperti yang terjadi di Inggris, belum lama ini. Truk yang membawa banyak produk Apple senilai sekira Rp 93 miliar dirampok oleh sekelompok pencuri.

Mereka kemudian menggondol truk dan semua barang yang ada. Pencurian itu tampaknya telah direncanakan secara matang. Pengemudi truk dan penjaga keamanan diikat, tetapi tidak mengalami luka-luka.

{Baca juga: Waduh, Apple Selipkan Iklan di iPhone dan iPad}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Kamis (19/11/2020), polisi berhasil menemukan truk Apple yang telah dirampok dan dikosongkan. Rupanya, produk Apple senilai 48 palet dipindahkan ke kendaraan lain.

Polisi Northamptonshire sekarang sedang mencari saksi dan orang yang mungkin telah ditawari produk Apple dalam keadaan “tidak biasa”. Polisi menduga para pencuri menjualnya dengan harga relatif rendah.

Namun, tampaknya sulit bagi para pencuri untuk menjual produk Apple yang dicuri. Sebab, Apple memiliki sistem untuk menonaktifkan perangkat dari jarak jauh.

Apple Bisa Lacak iPhone yang Dicuri

Para pencuri produk-produk Apple ini pun harus khawatir. Pasalnya, Apple bisa saja melacak keberadaan mereka dengan mudah, seperti yang dilakukan ketika Apple Store dijarah oleh para pemrotes kasus kematian George Floyd beberapa waktu lalu.

{Baca juga: Apple Lacak iPhone yang Dijarah Pendemo George Floyd}

Apple menegaskan bahwa mereka yang telah mencuri iPhone di Apple Store bakal setiap saat diawasi. Aplikasi keamanan khusus buatan Apple menampilkan pesan di layar yang menunjukkan sebuah peringatan. Isinya, Apple lacak iPhone yang dijarah dan sedang memantau lokasi mereka.

“Silakan kembali ke Apple Walnut Street. Perangkat ini telah dinonaktifkan dan sedang dalam pelacakan. Kami segera memberitahu otoritas setempat,” demikian pesan di layar iPhone yang dicuri dari toko Apple di Philadelphia. (SN/MF)

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0