Trio Oppo Reno 2 Dirilis, Ini Spek dan Harganya

Telset.id, Jakarta – Oppo resmi mengumumkan kehadiran tiga model suksesor Reno Series, yaitu Oppo Reno 2, Oppo Reno 2Z, dan Oppo Reno 2F. Ketiga smartphone ini ditopang oleh spesifikasi yang berbeda-beda, dan dibanderol dengan harga yang bervariasi.

Meski demikian, ada beberapa kesamaan dari Reno 2 Series ini. Dikutip dari GSMArena, Kamis (29/08/2019), Oppo menyematkan empat kamera di bagian belakang dengan lensa utama 48MP, layarnya yang berkemampuan in-display fingerprint, serta baterai dengan dukungan VOOC 3.0.

Oppo Reno 2

Reno 2 mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,5 inci. Seperti Reno seri sebelumnya, layarnya fullscreen tanpa adanya gangguan seperti notch atau punch hole. Ditambah lagi, layarnya berukuran besar dengan bezel yang tipis, sehingga rasio layar terhadap body-nya pun mencapai 93,1%.

Spesifikasinya, smartphone ini punya prosesor Snapdragon 730G, RAM 8GB, storage 256GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan VOOC 3.0.

{Baca juga: 5 Bukti Bahwa Smartphone Bisa Bikin Hidup Lebih Produktif}

Reno 2 punya empat kamera dengan konfigurasi, lensa utama 48MP aperture f/1.7 dengan sensor Sony IMX586, lensa wide 8MP, lensa telephoto 13MP, dan lensa monochrome 2MP. Sementara kamera depan, Reno 2 menerapkan Pivot Rising Camera 16MP.

Kamera di smartphone ini disematkan berbagai fitur di dalamnya. Seperti Portrait Mode 2.0, Ultra Steady, dan Ultra Dark.

Oppo membanderol harga Oppo Reno 2 di kisaran USD 515 atau setara Rp 7,3 jutaan. Smartphone tersebut bakal dijual perdana pada 20 September mendatang.

Oppo Reno 2Z

Oppo menyematkan dapur pacu yang berbeda untuk Reno 2Z. Smartphone ini ditenagai oleh mesin MediaTek Helio P90, dan dikombinasikan dengan konfigurasi RAM, storage, dan baterai yang sama dengan Reno 2.

Reno 2Z juga mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,53 inci, dengan rasio layar terhadap body-nya mencapai 91,6%.

Untuk kamera, lensa utama smartphone ini sama persis dengan Reno 2, yaitu 48MP Sony IMX586. Tapi untuk konfigurasi dari tiga kamera lainnya, Reno 2Z menggunakan lensa wide 8MP, lensa monochrome 2MP, dan lensa portrait atau depth 2MP.

{Baca juga: Oppo jadi “Raja Baru” di Pasar Smartphone Indonesia}

Di kamera depan, Reno 2Z tidak mengadopsi Pivot Rising Camera, melainkan kamera pop-up standar seperti Oppo F11 Pro. Namun untuk resolusi kameranya, tetap mencapai 16MP.

Untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga USD 420 atau Rp 5,9 jutaan, dan akan tersedia pada 6 September mendatang.

Oppo Reno 2F

Reno 2F bisa dibilang sebagai smartphone “terendah” di seri ini. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P70, RAM 8GB, memori penyimpanan 128GB, dan baterai 4,000 mAh dengan VOOC 3.0.

Layar dan desain kamera mekanisnya sama dengan Oppo Reno 2F. Sementara untuk kamera, Reno 2F punya lensa 48MP aperture f/1.7.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Tapi, sensor yang digunakan bukanlah Sony, melainkan Samsung ISOCELL GM1, lensa wide 8MP, lensa monochrome 2MP, dan lensa depth 2MP/

Tidak seperti dua seri sebelumnya, harga Oppo Reno 2F belum diungkapkan. Tapi, smartphone ini bakal tersedia pada November mendatang. (FHP)

Sumber: GSMArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0