Home Gizmo Traveling Lebih Menyenangkan dengan Oppo F11, Ini Alasannya!

Traveling Lebih Menyenangkan dengan Oppo F11, Ini Alasannya!

Telset.id, Jakarta – Selalu ada alasan dibalik dibuatnya sesuatu, bahkan sebatang smartphone. Oppo F11 misalnya, bukan saja dibuat atas nama komunikasi, ini juga datang dengan banyak fungsi lainnya.

Mulai dari sekedar menjadi teman yang menyenangkan untuk melepas lelah dan bosan, hingga senjata yang bisa diandalkan untuk menghadapi berbagai medan.

Tentu saja, kita tidak sedang membicarakan ini sebagai senjata perang atau semacamnya. Lebih dari itu, ini bisa sangat berguna ketika kita ingin mengeksplorasi sekitar.

Mengabadikan momen misalnya, membuat video, dan sebagainya. Yang pasti lebih dari sekedar alat untuk melakukan panggilan. Singkat kata, Oppo menunjukkan bagaimana sebuah smartphone saat ini dapat mengerjakan lebih banyak hal ketimbang fungsi asalnya.

Dan dengan 6 keahlian yang dimilikinya, Oppo F11 lebih dari cukup untuk membuat kita terbebas dari rasa cemas, khususnya saat traveling atau melakukan perjalanan. Kenapa? Ini alasannya!

{Baca juga: Hands-on Oppo F11: Menarik, But More Affordable}

1. Layar yang lebih luas

Dengan bentang layar 6,53 inci (FHD+), rasio aspek 19,5:9 dan rasio screen-to-body 90,9%, Oppo F11 lebih dari cukup untuk menunjang segala aktivitas pengguna. Saat bepergian atau menempuh perjalanan jauh misalnya, layar yang lebih besar dan frame rate 60FPS mampu menjadi teman yang menyenangkan, lantaran dapat menghadirkan pengalaman hiburan yang lebih baik. Entah itu saat menonton video, bermain game, atau menjelajahi halaman web.

2. Bodi kuat tahan benturan

Kita tidak pernah tahu medan seperti apa yang akan kita tempuh saat melakukan perjalanan. Bisa jadi itu adalah air, bisa juga medan yang lebih berat. Apapun itu, berbekal Corning Gorilla Glass generasi ke-5, Oppo F11 didesain untuk tak hanya sekedar kuat tetapi juga tahan benturan. Nah, lapisan kaca ini lebih dari cukup untuk melindungi ponsel dari kerusakan jika secara tidak sengaja terjatuh.

3. Baterai tahan lama

Baterai dengan kapasitas besar selalu menjadi idaman para petualang, apalagi mereka yang bisa bertahan untuk waktu yang lama. Oppo F11 datang dengan angka 4000 mAh di badannya. Di atas kertas, bukan perangkat yang akan menutup mata setelah bekerja keras selama beberapa jam.

Ditambah lagi, teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0 juga dapat mengatur tegangan tinggi sewaktu melakukan tickle charging, sehingga mempersingkat waktu pengisian secara keseluruhan hingga 20 menit. Itu artinya, Anda bahkan dapat mengisi penuh ponsel ini dalam waktu 80 menit.

4. Kinerja yang bisa diandalkan

CPU dapat mengubah pemrosesan single-thread menjadi pemrosesan tugas multi-threaded, membagi tugas besar menjadi beberapa tugas kecil yang diproses secara bersamaan, dan dengan demikian meningkatkan kinerja pemrosesan sekaligus mengurangi konsumsi daya.

Oppo F11, tak ubahnya F11 Pro, juga ditenagai oleh prosesor mediatek P70 yang memiliki frekuensi maksimum sebesar 2,1 Ghz. Jika dibandingkan dengan perangkat generasi sebelumnya, performa CPU dan GPU meningkat 5% dan 13%.

{Baca juga: Oppo F11 dan Oppo F11 Pro, Apa Bedanya?}

5. Memori lebih efisien

Banyak hal selalu ingin dilakukan orang saat melakukan perjalanan. Satu yang paling umum adalah mengabadikan setiap momen yang dialaminya. Baik melalui foto ataupun video. Oppo F11 mengaplikasikan teknologi Kmalloc pertama di industri.

Ini memungkinkan perangkat mengalokasikan memori lebih efisien untuk mengurangi pemborosan memori. F11 juga dapat dengan cerdas mendapatkan kembali memori, mengidentifikasi aplikasi latar belakang yang tidak aktif, dan membersihkannya secara bertahap, memastikan bahwa memori selalu siap untuk aplikasi yang lebih menuntut penggunaan banyak memori.

6. Kamera yang bisa diandalkan

Mengabadikan momen adalah hal umum yang dilakukan setiap traveler saat tiba di tempat tujuannya. Untuk itu, kamera yang bisa diandalkan sudah pasti menjadi kebutuhan. Nah, dengan resolusi 16MP dan diafragma F/2.0 di bagian depan, Oppo F11 lebih dari cukup untuk menjadi teman yang ideal bagi para penggila selfie.

Sementara kamera belakang beresolusi masing-masing 48MP sebagai lensa utamanya dengan aperture f/1.79, dan 5MP lensa depth memungkinkannya menangkap foto secara detail. Apalagi dalam keadaan pencahayaan yang kurang atau low-light. [adv]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version