Hands-on Oppo F11: Menarik, But More Affordable

Telset.id, Jakarta – Selain membawa Oppo F11 Pro ke Indonesia, Oppo juga memberikan opsi lain berupa Oppo F11Smartphone ini dinilai jadi pilihan yang tepat bagi konsumen Tanah Air yang ingin mencicipi teknologi F11 Pro dengan rentang harga yang jauh lebih terjangkau.

Oppo F11 dibanderol dengan harga Rp 3,9 jutaan, selisih Rp 1 jutaan dari versi Pro yang dilepas di harga Rp 4,9 jutaan.

Meski begitu, smartphone ini tetap membawa berbagai keunggulan dan fitur andalan yang juga ditawarkan pada versi Pro. Mulai dari spesifikasi, teknologi kamera, hingga teknologi fast charging-nya.

{Baca juga: Oppo F11 dan Oppo F11 Pro, Apa Bedanya?}

Nah, tim Telset.id sudah menggunakan smartphone ini beberapa saat. Sehingga, kami akan memberikan ulasan singkatnya kepada Anda para pembaca setia lewat handson Oppo F11 berikut ini. Check this out!

Desain

Ketika versi Pro berhasil menghilangkan “ketergantungan” akan notch atau poni, serta tidak mengikuti tren “layar bertompel” atau lubang kamera, Oppo F11 malah tetap mengadopsi desain berponi dengan bentuk waterdrop notch.

Dengan desain tersebut, smartphone itu sekilas mirip Oppo F9 yang punya desain hampir sama. Akan tetapi, Oppo F11 tetap mengusung layar berukuran besar yang sama dengan versi Pro, tepatnya 6,53 inci beresolusi Full HD+ beraspek rasio 19,5 : 9 dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Meski menggunakan konsep desain “mainstream“, namun Oppo tetap memberikan sentuhan berbeda pada body smartphone ini. Ya, Oppo memberikan warna gradasi yang terlihat kece, tegas, dan lebih berbeda daripada smartphone lainnya, termasuk F11 Pro yaitu Marble Green dan Fluorite Purple.

{Baca juga: Hands-on Vivo V15: Smartphone “Anti Poni” Bergaya Luxury}

Marble Green merupakan warna gradasi yang menggabungkan warna hijau tua dengan warna hitam gelap. Sedangkan Fluorite Purple, mengkombinasikan warna ungu dengan warna pink. Kedua warna ini melapisi body berbahan polycarbonate khusus dengan lapisan tempered glass.

Masih bagian belakang, kami menyukai desain frame kamera ganda dan sensor sidik jari di bagian belakang Oppo F11. Sebab, sisi frame tersebut diberikan warna emas yang membuatnya terlihat jauh lebih premium. Tapi sayang, frame ini terlihat menonjol dan tidak sejajar dengan body smartphone secara keseluruhan.

{Baca juga: Hands-on Samsung Galaxy M20: Smartphone Berponi Khusus Milenial}

Tepat di bawahnya, terdapat logo Oppo dan slogan “Designed by Oppo”, yang menegaskan bahwa smartphone ini dirancang langsung oleh divisi R&D Oppo dengan serius untuk menghadirkan produk yang berkualitas dan lebih berkarakter daripada smartphone lain di kelasnya.

Secara penggunaan, smartphone ini punya ukuran yang pas digenggam menggunakan satu tangan meski punya layar yang terbilang besar. Feel-nya seperti menggunakan Oppo R17 Pro, yang nyaman digenggam, pas di tangan, dan punya body yang cukup kesat atau tidak terlalu licin.

Spesifikasi

Untuk spesifikasi, sebenarnya Oppo F11 dengan F11 Pro ditopang oleh dapur pacu yang sama berupa prosesor octa-core 2,1 GHz MediaTek Helio P70 dan baterai berkapasitas 4,000 mAh yang didukung oleh teknologi VOOC Flash Charge 3.0. Namun untuk konfigurasi RAM dan ROM, smartphone ini memiliki RAM 4GB dan ROM yang jauh lebih besar, tetapnya 128GB.

{Baca juga: Hands-on Huawei P30 Pro: Berbeda Berkat Empat Kamera Leica}

Di sisi kamera, Oppo F11 juga mengusung konfigurasi kamera yang sama dengan F11 Pro. Smartphone ini mempunyai kamera depan beresolusi 16MP aperture f/2.0 yang dibantu oleh teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama AI Beauty 2.0 untuk menghasilkan beberapa foto selfie yang berkualitas. Berikut beberapa hasil foto selfie menggunakan Oppo F11:

Sedangkan kamera belakang, beresolusi masing-masing 48MP sebagai lensa utamanya dengan aperture f/1.79, dan 5MP lensa depth. Kamera ini diklaim mampu menangkap foto secara detail, apalagi dalam keadaan pencahayaan yang kurang atau low-light. Berikut beberapa hasil fotonya:

Oppo F11 sendiri mulai dapat dipesan pada 1 April mendatang, dan dijual perdana pada 19 April 2019 mendatang. So, berminat? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Twitter Tandai Kicauan Hoaks yang Diunggah Warganet

Telset.id, Jakarta - Twitter saat ini tengah mencoba fitur baru untuk mencegah berita hoaks di platform. Fitur baru Twitter ini nantinya...

Cara Tambahkan Watermark pada Foto di Smartphone Android

Telset.id - Menambahkan watermark di foto merupakan hal yang selalu dilakukan oleh para fotografer. Biasanya, untuk tambahkan watermark pada foto...

Grab Dapat Modal Rp 9,7 Triliun dari Mitsubishi UFJ

Telset.id,Jakarta - Grab dilaporkan telah menerima investasi sebesar USD 700 juta atau setara Rp 9,7 triliun dari perusahaan perbankan...

Fitur Unik Android 11: Ketuk Body untuk Aktifkan Assistant

Telset.id, Jakarta - Suksesor Android 10, yakni Android 11 diharapkan akan diperkenalkan Google di tahun ini dengan membawa beragam fitur...

Harga Apple AirPods Pro “Lite” Cuma Rp 2 Jutaan?

Telset.id, Jakarta - Apple dilaporkan tengah mempersiapkan model "lite" dari AirPods Pro. Kabarnya, earphone TWS Apple tersebut bakal dijual dengan harga...
- Advertisement -