Tidak Ada Casing Original untuk iPhone XR?

Telset.id, Jakarta – Apple baru saja meluncurkan iPhone XR ke berbagai pasar dunia secara serentak hari ini, Jumat (26/10). Namun Apple ternyata tidak atau belum membuat jaket atau casing original untuk iPhone XR digerai resminya, baik toko fisik maupun online.

Memang di beberapa toko, kini sudah tersedia casing pelindung iPhone XR dengan model nuansa waltz dan kuning cantik.

Namun berdasarkan penelusuran PhoneArena, Jumat (26/10/2018), belum ada aksesoris casing pelindung original untuk iPhone seri X paling murah tersebut.

Seharusnya Apple menampilkan enam casing iPhone XR warna mencolok di situs resmi, seperti yang disiapkan Apple untuk produk anyar lainnya ketika sudah dirilis.

Namun kebiasaan itu tak berlaku sekarang. Pasalnya, Apple hanya menyiapkan tiga casing pelindung iPhone XR yang tersedia di situs Apple, dan ketiganya dibuat oleh OtterBox alias non original.

Kabar ini akan menjadi kesempatan bagus untuk produsen aksesoris ponsel. Tetapi ini menjadi tanda tanya, mengapa raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) ini tidak membuat aksesoris pelindung resmi untuk iPhone XR.

Padahal, perangkat ini bisa jadi akan menjadi sangat populer karena harganya yang lebih miring dibandingkan tipe iPhone lainnya.

Bisa jadi Apple berubah pikiran dan merilis aksesoris pelindung resmi iPhone XR dalam waktu dekat. Tetapi ini akan membuat penggemar fanatik produk Apple bertanya-tanya mengenai keberadaan aksesoris resmi ponselnya.

Sebelumnya Apple nampaknya optimistis smartphone anyar mereka bakal laris manis di Asia dengan mengalokasikan 2/3 dari total unit pasokan global iPhone XR perdananya untuk pasar China.

Dengan total 3 juta unit iPhone XR yang dibuat secara global pada tahap awal, itu berarti Negeri Panda ini kebagian jatah 2 juta unit.

Sina News, seperti dilansir ZDnet.com, mengatakan alokasi tersebut menunjukkan bahwa Apple masih percaya pasar China merespon positif kehadiran iPhone anyar tersebut.

Ini karena harga iPhone XR dibanderol lebih murah dan lebih banyak memiliki pilihan warna ketimbang model lain, yang didijual US$937 atau Rp 14,2 jutaan di negara berpenduduk terbanyak di dunia tersebut.

Bahkah Sina News memperkirakan iPhone XR akan menjadi model paling popular di China dalam dua kwartal selanjutnya. [WS/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here