telset

Telset Editor’s Choice 2020: Smartphone of The Year

Telset.id – Terbaik dari yang terbaik, rasanya menjadi sebutan yang cocok untuk smartphone yang berhasil menyabet gelar Smartphone of The Year di Telset’s Editor Choice 2020.

Smartphone yang layak disebut sebagai terbaik kami anggap merupakan smartphone yang menawarkan paket komplit. Mulai dari desain yang cantik, spesifikasi mumpuni, hingga kaya akan fitur yang bermanfaat bagi pengguna.

Tahun ini kami telah memilih lima nominasi smartphone yang memenuhi kriteria sebagai Smartphone of The Year di Telset’s Editor Choice 2020. Daftar nominasinya adalah:

  • Samsung Galaxy Note20 Ultra
  • Samsung Galaxy Z Flip
  • Huawei P40 Pro
  • Asus ROG Phone 3
  • Poco X3 NFC

Dari hasil rembukan tim redaksi Telset, gelar paling prestisius Smartphone of The Year di ajang Telset Editor’s Choice 2020 kami anugerahkan kepada Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Kenapa Kami Memilih Samsung Galaxy Note20 Ultra?

Samsung Galaxy Note20 Ultra
Samsung Galaxy Note20 Ultra (Foto: Rama/Telset.id)

Smartphone flagship ini menawarkan fitur dan spesifikasi terbaik yang bisa dinikmati pengguna dari sebuah ponsel pintar.

Dari segi spesifikasi, Samsung membenamkan sejumlah hardware terbaik dan tertinggi, seperti layar Dynamic AMOLED dengan refresh rate 120Hz berlapis Gorilla Glass Victus terbaru.

{BACA: Review Samsung Galaxy Note20 Ultra: Nyaris Tanpa Cela}

Dapur pacunya menggunakan chipset tertinggi besutan Samsung, yakni Exynos 990. RAM-nya berkenis LPDDR5 dengan kapasitas 8 GB dan 12 GB.

Fitur kameranya juga begitu powerfull dengan banyak fitur. Seperti resolusi 108 MP, kemampuan 5 kali optical zoom, 50x digital zoom, perekaman video 8K, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Masih bicara soal fitur, ada 2 fitur yang membuat Galaxy Note 20 Ultra berbeda dan lebih unggul daripada smartphone sekelasnya. Kedua fitur tersebut adalah S Pen dan Samsung Dex.

S Pen alias stylus milik Samsung telah dioptimalkan dan juga memiliki banyak fungsi serta kegunaan. Mulai dari latency yang telah ditingkatkan menjadi 9ms. Ini membuat menulis atau mengoperasikan S Pen di Galaxy Note 20 jadi lebih lancar seakan tanpa jeda. Selain itu, lebih banyak lagi fitur S Pen yang bisa dinikmati oleh para pengguna.

Meski harga Galaxy Note20 Ultra dipatok cukup mahal, tapi jika melihat berbagai fitur dan teknologi yang dibawanya, tentulah Anda sebagai pengguna tidak akan terlalu kecewa.

{VIDEO: Review Samsung Galaxy Note20 Ultra: Inovasi Segudang!}

Demikian juga dengan Samsung DeX yang kini sudah makin disempurnakan. Jika sebelumnya harus menggunakan dock atau adaptor tambahan untuk menggunakan Samsung Dex dan menyambungkannya ke monitor, kini fitur tersebut bisa dioperasikan secara wireless.

Berkat spesifikasi tinggi dan segudang fitur mumpuni, rasanya sangat layak menobatkan Samsung Galaxy Note20 Ultra sebagai Smartphone of the Year 2020.

Penilaian ini bersifat independen dan subyektif dari tim redaksi Telset, berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian. Kami juga memprioritaskan perangkat yang masuk ke Indonesia, dan yang sudah pernah masuk ke meja redaksi untuk direview. Selamat buat Samsung! [Tim Redaksi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0