Telset Editor’s Choice 2020: Most Innovative Smartphone

Telset Editor's Choice
Telset Editor's Choice 2020: Most Innovative Smartphone

Telset.id – Banyaknya inovasi yang dibenamkan menjadi salah satu pertimbangan konsumen kala membeli sebuah smartphone. Kira-kira, smartphone apa yang layak menyandang predikat Most Innovative Smartphone versi Telset Editor’s Choice 2020?

Inovasi menjadi sebuah kewajiban yang diberikan produsen smartphone pada konsumen. Tanpa inovasi, dijamin smartphone bakal kalah saing dan tak akan dilirik konsumen.

Canggihnya perkembangan teknologi, inovasi yang dihadirkan juga makin membuat kita berdecak kagum. Tahun ini, kami telah memilih 5 nominasi smartphone yang kami anggap paling inovatif dan memiliki teknologi menarik.

Berikut ini nominasi Most Innovative Smartphone di Telset Editor’s Choice 2020:

  • Samsung Galaxy Z Flip
  • Samsung Galaxy Z Fold2
  • Oppo Find X2 Pro
  • LG Wing
  • Vivo X50 Pro

Setelah berdiskusi dan melakukan penilaian berdasarkan parameter yang sudah ditentukan, tim Telset akhirnya memutuskan Samsung Galaxy Z Flip terpilih sebagai Most Innovative Smartphone versi Telset Editor’s Choice 2020.

Kenapa Kami Memilih Samsung Galaxy Z Flip?

Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone lipat generasi kedua yang dirilis Samsung ke pasaran. Tidak lagi memiliki bodi bongsor yang terkesan merepotkan, Samsung mampu menyajikan Galaxy Z Flip sebagai smartphone lipat yang compact dan ringkas.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Galaxy Z Flip menawarkan inovasi yang cukup menawan berkat mekanisme layar lipatnya.

{BACA: Review Samsung Galaxy Z Flip: Desain Futuristik, Performa Ciamik}

Layar lipatnya dari Galaxy Z Flip sudah dikembangkan sedemkian rupa oleh Samsung sehingga “lebih matang” daripada smartphone lipat generasi sebelumnya.

Samsung memberi perhatian khusus pada bagian engsel, yang merupakan inovasi utama dari Galaxy Z Flip. Teknologi engsel yang digunakan disebut “Hideaway Hinge”, dan memungkinkan ponsel dapat dibuka dengan sudut 180 derajat dan 90 derajat.

Nilai lebih lainnya, dimensinya begitu compact (saat dalam posisi terlipat), sehingga cukup ringkas untuk diletakkan di saku celana dan tidak mengganggu pergerakan Anda.

Spesifikasi yang ditanamkan juga lumayan tinggi. Seperti layar lipat yang sudah menggunakan panel Dynamic AMOLED, dan juga layar sekunder yang memanfaatkan panel Super AMOLED.

Dapur pacunya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855+, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal UFS 3.0 berkapasitas 256 GB.

Sementara di sektor kamera, ponsel ini dibekali dengan dua kamera utama dan satu kamera selfie. Meskipun kamera utamanya juga bisa digunakan untuk selfie.

Dual kamera utama terdiri dari Kamera 12 MP f/1.8 sebagai kamera utama, dan kamera 12 MP f/2.2 dengan kemampuan ultra-wide beserta LED Flash. Sementara untuk selfie, tersedia kamera beresolusi 10 MP dengan aperture f/2.4.

Sajian inovasi dari mekanisme smartphone lipat yang compact dan ringkas, menjadi nilai lebih yang membuatnya unggul dibanding nominasi lainnya.

{VIDEO: Review Samsung Galaxy Z Flip Review: Desain Futuristik}

Apalagi, tidak banyak smartphone lipat yang bisa kita temui di pasaran. Memiliki Galaxy Z Flip membuat penggunanya terasa lebih eksklusif.

Sebagai catatan, penilaian ini bersifat independen dan subyektif dari tim redaksi Telset, berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian.

Kami juga memprioritaskan perangkat yang masuk ke Indonesia, dan yang sudah pernah masuk ke meja redaksi untuk direview.

Selamat untuk Samsung. Semoga bisa terus menghadirkan smartphone-smartphone yang inovatif untuk konsumen di Indonesia. (Tim Redaksi)

Previous articleHuawei Mau Luncurkan Laptop Terbaru Bertenaga Kirin 990 5G
Next articleTelset Editor’s Choice 2020: Best Entry-level Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here