Telset Editor’s Choice 2020: Best Flagship Smartphone

Telset Editor's Choice
Telset Editor's Choice 2020: Best Flagship Smartphone

Telset.id – Persaingan di kelas flagship semakin memanas, karena vendor asal China  mulai “pede” merilis smartphone flagship yang mumpuni. Tapi hanya akan satu yang dipilih untuk menyandang predikat Best Flagship Smartphone dalam Telset Editor’s Choice 2020.

Memasuki bulan terakhir di tahun 2020, semua vendor smartphone sudah mengeluarkan seluruh amunisi terbaiknya untuk tahun ini. Smartphone dengan teknologi terbaik dari sebuah brand biasanya dapat ditemui di segmen tertinggi alias flagship.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami telah memilih satu smartphone flagship terbaik, dari yang terbaik tentunya, yang layak dinobatkan sebagai Best Flagship Smartphone versi Telset Editor’s Choice 2020.

Tahun ini 5 smartphone flagship yang masuk daftar penilaian kami. Kelimanya menawarkan masing-masing kelebihan dan daya tarik yang begitu memikat. Nominasi Best Flagship Smartphone di Telset Editor’s Choice 2020 adalah:

  • Huawei P40 Pro
  • Samsung Galaxy Note20 Ultra
  • Realme X50 Pro
  • Xiaomi Mi 10
  • Oppo Find X2 Pro

Setelah melalui pertimbangan, penilaian ketat dan diskusi di meja redaksi Telset, akhirnya kami mencapai kata sepakat untuk memilih Samsung Galaxy Note20 Ultra sebagai Best Smartphone Flagship di Telset Editor’s Choice 2020.

Kenapa Kami Memilih Samsung Galaxy Note20 Ultra?

Samsung Galaxy Note20 Ultra terpilih sebagai Best Flagship Smartphone versi Telset Editor’s Choice 2020

Samsung Galaxy Note20 Ultra tidak hanya sekadar menawarkan spesifikasi yang powerful, tetapi juga banyak inovasi dan fitur yang dijejalkan pada smartphone flagship ini.

Kesan elegan dan berkelas terpancar dari Galaxy Note 20 Ultra. Kesan tersebut sukses dihadirkan dengan signature warna Mystic Bronze yang membalut bodi berlapis kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Galaxy Note20 Ultra mengusung layar Dynamic AMOLED 2x Display berukuran 6,9 inci. Didukung juga dengan refresh rate hingga 120 Hz.

Membuka kap mesinnya, seperti yang bisa kita tebak, Galaxy Note20 di Indonesia kebagian versi yang menggunakan chipset Exynos 990. Tidak kalah bertenaga jika dibandingkan dengan Snapdragon 865+.

{BACA: Review Samsung Galaxy Note20 Ultra: Nyaris Tanpa Cela}

Kinerja chipset ini juga didukung oleh penggunaan RAM terbaru berjenis LPDDR5 dengan kapasitas 12 GB. Ada juga varian lain dengan kapasitas RAM 8 GB.

Hal menarik bukan cuma karena besaran RAM-nya aja, tapi juga jenis RAM yang sudah menggunakan LPDDR5.

Pasalnya RAM LPDDR5 ini menawarkan kinerja 50% lebih cepat jika dibandingkan dengan LPDDR4X. Gak cuma itu aja, karena RAM terbaru ini juga hemat daya. 30% lebih efisien dari LPDDR4X.

Bagian kameranya juga memiliki banyak fitur menarik yang pastinya bisa dimanfaatkan dan memanjakan pengguna.

Kamera utama 108MP f / 1.8 dan udah bisa rekam video 8K di 24 frame per second. Kemudian, ada kamera wide angle 12MP f / 2.2. Terakhir ada kamera telephoto menggunakan periskop 12MP f / 3.0 udah bisa melakukan optical zoom 5x dan digital zoom sampe 50x.

Ketiga kamera tadi juga didukung dengan laser auto focus. Fitur ini benar-benar membuat kamera di ponsel pintar ini bisa cepat banget untuk mengunci fokus pada objek yang kita mau abadikan.

Ada juga sensor OIS untuk pengambilan gambar yang bakal stabil. Ditambah lagi, Anda juga udah bisa bikin video slow mo 960 fps.

Yang membuat Samsung Galaxy Note20 Ultra jadi lebih spesial dibanding nominator lainnya dan layak mendapat gelar Best Flagship Smartphone di Telset’s Editor Choice 2020 adalah hadirnya fitur S Pen dan Samsung Dex.

{VIDEO: Review Samsung Galaxy Note20 Ultra: Inovasi Segudang!}

S Pen dan Samsung Dex menjadi gabungan fitur spesial di Galaxy Note 20 yang dijamin bisa meningkatkan produktivitas Anda. Kedua fitur ini telah dikembangkan menjadi lebih baik

Pada Galaxy Note seri terbaru ini, Samsung sudah menggunakan S Pen generasi baru yang telah dioptimalkan dan juga memiliki banyak fungsi serta kegunaan.

Demikian juga dengan Samsung Dex yang merupakan generasi terbaru. Samsung menyempurnakan teknologi Dex di seri Galaxy Note 20.

Jika sebelumnya harus menggunakan dock atau adaptor tambahan untuk menggunakan Samsung Dex dan menyambungkannya ke monitor, kini fitur tersebut bisa dioperasikan secara wireless.

Lewat fitur Wireless DeX ini, Samsung Galaxy Note 20 maupun Galaxy Note 20 Ultra bisa terhubung ke perangkat PC, laptop, tablet, dan juga smart TV secara seamless alias tanpa kabel.

Dari sekian banyak kelebihan dan inovasi yang ditawarkan, menurut kami Samsung Galaxy Note20 Ultra pantas untuk menyandang gelar Best Flagship Smartphone versi Telset’s Editor Choice 2020.

{BACA: 7 Alasan Samsung Galaxy Note20 Ultra Paling Ditunggu ‘Tech Savvy’}

Perlu digaris bawahi, penghargaan ini bersifat independen dan subyektif dari tim redaksi Telset, berdasarkan pada beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian.

Selamat Samsung! Semoga bisa terus menghadirkan inovasi yang lebih baik lagi di masa mendatang. [Tim Redaksi]

Previous articleTelset Editor’s Choice 2020: Best High-End Smartphone
Next article12 Game Memasak Terbaik di Android dan PC, Bisa Masak Krabby Patty!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here