Telset Editor’s Choice 2020: Best Entry-level Smartphone

Telset Editor’s Choice
Telset Editor’s Choice 2020: Best Entry-level Smartphone

Telset.id – Kelas entry-level tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Pasalnya, banyak smartphone di kelas ini yang menawarkan fitur serta spesifikasi yang menarik. Ada 5 kandidat yang masuk daftar Best Entry-level Smartphone versi Telset Editor’s Choice 2020.

Meski masuk ke ranah “paling bawah”, namun ponsel yang masuk ke segmen ini menawarkan beragam kelebihan yang dibalut dengan harga super murah yang ramah di kantong.

Ada ponsel murah yang baterainya besar. Ada pula HP terjangkau dengan prosesor yang cukup kencang. Tak ketinggalan, terdapat juga smartphone yang mengusung konfigurasi kamera lengkap.

Untuk memilih kandidat yang masuk ke dalam kategori Best Entry-level Smartphone, tim redaksi Telset membatasi range harga HP 1 jutaan terbaik hingga Rp 1,5 juta.

Meski banyak seri ponsel di kelas entry-level, namun hanya akan ada satu yang jadi HP terbaik tahun ini yang berhak mendapatkan predikat Best Entry-level Smartphone.

Pilihannya cukup banyak, tapi kami akhirnya memilih 5 nominator terkuat saja yang berada di kelas ini, yaitu:

  • Oppo A15
  • Infinix Smart 5
  • Redmi 9A
  • Advan G9 Pro
  • Redmi 9C

Dan setelah berdiskusi dengan mempertimbangkan beberapa aspek yang menjadi parameter penilaian, tim redaksi Telset akhirnya memilih Redmi 9C sebagai Best Entry-level Smartphone versi Telset Editor’s Choice 2020.

Redmi 9C unggul telak berdasarkan voting yang dilakukan tim redaksi Telset melalui aplikasi video conference Zoom. 80% dari kami menilai bahwa Redmi 9C merupakan ponsel entry-level yang menawarkan “paket lengkap” kepada pengguna.

Kenapa Kami Memilih Redmi 9C?

Redmi 9C series (Xiaomi)

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, Redmi 9C mengunggulkan desain yang modis, kamera yang bagus, serta performa yang cukup kencang di kelasnya.

Redmi 9C mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 6,53 inci. Layarnya memiliki poni dengan desain waterdrop, dan tampil dengan Resolusi HD+.

Tak cukup, Xiaomi memastikan kenyamanan mata para pengguna Redmi 9C lewat sertifikasi TUV Rheinland. Itu artinya, layar ponsel lebih nyaman dan aman untuk ditatap oleh mata pengguna.

Spesifikasi yang digunakan HP kelas entry-level ini juga terbilang lumayan. Redmi 9C ditopang oleh MediaTek Helio G35, RAM 3GB/4GB, memori penyimpanan 32GB/64GB, serta baterai 5.000 mAh.

{BACA: Redmi 9C vs Realme C12: Harga Sejutaan, Bagus Mana?}

Di bagian kamera pun Redmi 9C punya konfigurasi yang lumayan lengkap di kelasnya. Ada tiga kamera belakang dan satu kamera depan untuk berbagai kebutuhan.

Tiga kamera ini terdiri dari 13MP kamera utama, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Sedangkan kamera depan 5MP yang bisa menjawab kebutuhan selfie pengguna.

Penilaian ini bersifat independen dan subyektif dari tim redaksi Telset, berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian.

So, selamat untuk Xiaomi dan Redmi 9C atas kemenangannya dalam kategori Best Low-end Smartphone dalam Telset Editor’s Choice 2020. [Tim Redaksi]

Previous articleTelset Editor’s Choice 2020: Most Innovative Smartphone
Next articleTelset Editor’s Choice 2020: Best Low-end Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here