Teknologi Terkini di Balik Desain Unik Samsung Galaxy Z Flip

desain galaxy z flip

Telset.id, JakartaSamsung membagikan pengalaman mereka ketika merancang desain unik Samsung Galaxy Z Flip. Pabrikan asal Korea Selatan itu menggunakan berbagai teknologi terkini dalam membuat Samsung Galaxy Z Flip yang dijual Rp 21 jutaan di Indonesia.

Dikutip Telset.id dari Sammobile, Senin (17/02/2020), ketika merancang desain Samsung Galaxy Z Flip, Samsung mengadopsi teknologi engsel bernama “Hideaway Hinge”. Teknologi ini memungkinkan smartphone dapat tetap terbuka pada sudut tertentu.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut melakukan penelitian mendalam untuk mempelajari desain engsel yang akan digunakan pada Galaxy Z Flip. Departemen hardware di Samsung bekerja keras untuk menghasilkan cetak biru dari engsel tersebut.

{Baca Juga: Pre Order Dibuka, Samsung Galaxy Z Flip Ludes Dalam 1 Jam}

Menurut Samsung, engsel unik dari Galaxy Z Flip merupakan buah dari keinginan mereka untuk memberikan pengalaman dan kenyamanan baru bagi pengguna ke tingkat selanjutnya dari smartphone lipat.

Desain Samsung Galaxy Z Flip telah dirancang untuk menawarkan kenyamanan dalam genggaman tangan. Samsung menggabungkan lapisan kaca yang halus dan pemrosesan yang tepat untuk membuat smartphone ini mampu merefleksikan warna berbeda, tergantung dari sudut mana layarnya dibuka.

Bukan cuma urusan engsel dan body, Samsung juga mengusung layar dengan teknologi baru pada Galaxy Z Flip. Berbeda daripada Galaxy Fold, Samsung menggunakan layar Infinity Flex berlapis Ultra Thin Glass (UTG).

Teknologi anyar ini memungkinkan smartphone menggunakan panel kaca tipis yang dapat dilipat, namun dengan ukuran yang lebih ramping.

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip, terdapat dua layar di dalam dan luar. Layar utamanya berjenis Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+.

{Baca Juga: Kaya Inovasi, Samsung Galaxy Z Flip Resmi Unjuk Diri}

Sementara layar luar, berjenis Super AMOLED berukuran 1,06 inci. Layar sekunder ini juga dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Layar kecil tersebut mempunyai fitur always-on display yang membuat pengguna bisa memantau notifikasi yang masuk, tanggal, jam, sampai sisa baterai tanpa perlu membuka ponsel.

Yang unik, Samsung pun membawa fitur baru bernama Flex Mode pada Z Flip. Fitur ini memungkinkan smartphone untuk ditekuk dengan sudut 90 derajat, mirip seperti laptop.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Sebagai sumber dayanya, tertanam baterai dengan kapasitas 3.300 mAh dan sudah mendukung fast charging 15W. Sistem operasinya menggunakan Android 10 dengan sistem operasi One UI 2.1 yang dikembangkan khusus untuk smartphone lipat.

Konfigurasi dual-camera terdapat pada bagian luar. Kamera 12 MP sebagai kamera utama, dan kamera 12 MP dengan kemampuan ultra-wide. Sementara untuk selfie, tersedia kamera beresolusi 10 MP. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here