telset

TCL Smart Glasses Diumumkan, Punya Layar Transparan Full Color

Telset.id, Jakarta – TCL menghadirkan kejutan dengan meluncurkan kacamata pintar. Perangkat ini hadir dengan nama TCL Thunderbird Smart Glasses Pioneer edition.

Dilansir dari GSMArena, Sabtu (16/10/2021), TCL menggunakan layar mikro-LED dan optical waveguide yang dikembangkan sendiri selama tiga tahun terakhir. Canggihnya, ini adalah layar warna transparan yang membuatnya terlihat dan terasa seperti kacamata biasa.

Teknologi ini juga yang membedakan perangkat  dari kacamata pintar konsep Xiaomi, yang hanya menampilkan layar monokrom juga menggunakan mikro-LED.

Baca Juga: TCL X5 Dijual Resmi di Indonesia

Dalam teknologi ini, tim engineer TCL mengembangkan algoritme eksklusif yang memungkinkan kacamata Thunderbird menampilkan gambar penuh warna.

TCL juga membagikan video demonstrasi untuk melihat fungsi apa saja yang bisa dilakukan pengguna dengan menggunakan TCL Smart Glasses.

Dengan menggunakan TCL Smart Glasses, Anda dapat membaca berita, melihat pesan, memeriksa jadwal Anda, mengontrol rumah pintar Anda dan sebagainya. Semua informasi ini disajikan langsung sedekat lensa kacamata Anda.

Demo tersebut juga menunjukkan bahwa kacamata pintar TCL tersebut memiliki kamera built-in yang terletak di pangkal hidung. Berkat kamera tersebut, Anda dapat mengambil foto yang secara otomatis ditransfer ke ponsel.

Baca Juga: Seperti Ini Wujud Smartphone Layar Gulung TCL

Kacamata pintar TCL ini belum mendukung jaringan internet. Untuk proses navigasi di sebagian besar layar memanfaatkan kontrol sentuh sederhana di bagian samping.

Sampai artikel ini diterbitkan, pihak TCL tidak mengungkapkan kapan Thunderbird Smart Glasses Pioneer Edition akan tersedia untuk konsumen. Demikian juga banderol harganya yang masih bersifat rahasia.

Xiaomi Juga Pamerkan Kacamata Pintar

kacamata pintar tcl

Sebelum TCL, Xiaomi telah lebih dulu mengumumkan hadirnya sebuah perangkat cerdas yang disebut Xiaomi Smart Glasses. Sayangnya perangkat ini masih bersifat konsep dan belum tersedia secara komersil untuk publik.

Baca Juga: Xiaomi Smart Glasses

Tidak sekadar sebagai kacamata saja, perangkat ini juga memiliki beragam fitur pintar yang bisa dibilang cukup menarik.

Xiaomi Smart Glasses hanya memiliki berat 51g dan dapat menampilkan notifikasi untuk Anda, melakukan panggilan, membantu Anda menavigasi, mengambil foto, dan menerjemahkan teks secara real-time “tepat di depan mata Anda”. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0