Wow! Seperti Ini Wujud Smartphone Layar Gulung TCL

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya membicarakan smartphone dengan layar yang gulung di gelaran CES 2020, kini TCL memamerkan sebuah video yang memperlihatkan wujud smartphone inovatif tersebut.

Lewat sebuah video singkat memperlihatkan bagaimana layar berukuran 4,5 inci dapat meregang menjadi 6,7 inci, tanpa sama sekali menambah ketebalan perangkat secara signifikan.

TCL mengembangkan teknologi ini dengan memanfaatkan layar OLED fleksibel. Pabrikan mengatakan bahwa saat ini layar jenis tersebut dapat digulung dan dibuka hingga 200 ribu kali, sebagaimana dikutip dari GizChina, Rabu (28/10/2020).

Sebelumnya kita telah lebih dulu disuguhi smartphone lipat yang tak kalah inovatif. Kehadiran smartphone dengan layar gulung tentunya akan sangat menarik.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Pada gelaran IFA, pabrikan asal China tersebut mengumumkan bahwa mereka tidak berencana membawa smartphone dengan layar gulung ke pasar hingga akhir tahun 2020.

Namun, Founder and Lead Analyst at DisplaySearch and DSCC, Ross Young mengatakan bahwa akan ada “perlombaan” untuk merilis perangkat semacam itu, yang artinya konsumen tidak perlu menunggu lama.

Sebelumnya sebuah prototipe smartphone lipat buatan TCL beredar di internet. Perangkat itu berkonsep lipat ganda berengsel. Smartphone bisa dilipat menjadi tiga bagian sehingga tampak zigzag. Jadi, kalau dibuka, smartphone lipat zigzag ini bisa berubah menjadi tablet 10 inci.

Tampilan ekstrem tersebut dibarengi dengan spesifikasi yang menarik. Prototipe smartphone lipat zigzag buatan TCL ini punya empat kamera belakang, satu kamera depan, USB-C, tetapi tidak ada headphone jack.

{Baca Juga: Tampil Beda, TCL Bikin Smartphone Lipat ZigZag}

Tampilannya ketika dalam posisi dilipat terlihat sangat mirip dengan buku. Di sana terdapat detail dua engsel berbeda untuk membuka dan menutup perangkat. Lebih tepatnya, prototipe smartphone lipat TCL sangat mirip dengan akordeon.

Upaya TCL membuat smartphone yang dapat dilipat merupakan pertanda baik. Para pengguna jadi lebih punya banyak opsi dalam membeli perangkat layar lipat. Apalagi, ketika pilihan semakin banyak, harga smartphone layar lipat bakal menjadi lebih murah.

Selama ini, TCL juga dikenal sebagai produsen berbagai produk elektronik berbanderol terjangkau dengan teknologi canggih. Bisa jadi, menurut prediksi banyak orang, smartphone layar lipat TCL kemungkinan akan hadir  mutakhir dijual dengan harga miring. (HR/HBS)

SourceGizChina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0